Eksplorasi 4 Laptop Gaming Terbaru ASUS ROG di 2024, Begini Spesifikasi Unggulannya!

Eksplorasi 4 Laptop Gaming Terbaru ASUS ROG di 2024, Begini Spesifikasi Unggulannya!

Eksplorasi 4 Laptop Gaming Terbaru ASUS ROG di 2024, Begini Spesifikasi Unggulannya!--

PAGARALAMPOS.COM - Pada acara New Year Media Gathering yang diadakan oleh ASUS Republic of Gamers (ROG), ASUS ROG dengan bangga menjadi brand pertama yang secara resmi memperkenalkan jajaran laptop gaming terbaru di tahun 2024.

Dalam upaya terus menerus untuk memberikan inovasi kepada para penggemar gaming, ASUS ROG meluncurkan sejumlah produk unggulan melalui TUF Gaming, ROG Strix, dan ROG Zephyrus G.

Semua laptop terbaru ini telah diperkuat dengan teknologi terdepan, termasuk CPU Intel® Core™ Ultra Series dan AMD Ryzen™ 8000 Series, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series.

ASUS juga memberikan sentuhan inovatif dengan memperlengkapi beberapa model dengan memori DDR5 dan penyimpanan SSD PCIe Gen4 x4.

BACA JUGA:Keunggulan Asus ROG Phone 8, Dilengkapi Chip Snapdragon 8 Gen 3 dan Fitur AI

Sistem pendingin terkemuka, ROG Intelligent Cooling, mendukung performa optimal dengan liquid metal, kipas Arc Flow Fan generasi ke-2, dan heatsink tipis.

Fitur unik seperti Active Aerodynamic System pada ROG Zephyrus Duo 16, sistem Tri-Fan pada ROG Strix 16/18 Series, serta vapor chamber pada ROG Strix SCAR 17, memastikan suhu operasional tetap stabil bahkan dalam situasi gaming yang intens.

Salah satu fitur menarik adalah MUX Switch yang hadir di semua model, memberikan kemampuan untuk mengoptimalkan pemrosesan grafis di GPU diskrit.

Armoury Crate, dengan segala kecanggihannya, memungkinkan tuning performa dengan pengaturan clockspeed, fan curve, dan bahkan mematikan core CPU tertentu, memberikan fleksibilitas dan penyesuaian performa sesuai kebutuhan pengguna, termasuk eksperimen AI.

BACA JUGA:Asus ROG Ally Z1, Perangkat Handheld Gaming Terkini dengan Performa Luar Biasa

1. TUF Gaming F16 dan A15

ASUS memulai tahun 2024 dengan merilis TUF Gaming F16, menandai kehadiran mereka dengan layar 16 inci yang lebih besar.

Ditenagai oleh CPU hingga Intel® Core™ i7-13650HX dan GPU NVIDIA GeForce RTX™ 4060, laptop ini menyajikan pengalaman gaming maksimal dengan layar Full HD 165Hz 100% sRGB.

Tidak ketinggalan, TUF Gaming A15 dengan layar 15 inci, didukung oleh CPU AMD Ryzen™ 8000 Series dan GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series, memberikan performa gaming optimal dalam ukuran yang lebih kompak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: