Makna Baik Dari Surat Ikhlas, Namun Tidak Dianjurkan dibaca Saat Shalat Subuh!

Makna Baik Dari Surat Ikhlas, Namun Tidak Dianjurkan dibaca Saat Shalat Subuh!

Makna Baik Dari Surat Ikhlas, Namun Tidak Dianjurkan dibaca Saat Shalat Subuh!-Net-

PAGARALAMPOS.COM - Sholat subuh adalah salah satu ibadah sholat fardhu yang wajib untuk dikerjakan oleh setiap umat muslim. 

Tentunya Sholat subuh sendiri merupakan sholat fardhu yang jumlah rakaatnya paling sedikit di antara sholat fardhu yang lainnya.

Memiliki banyak keistimewaan dan keutamaan Tersendiri, keutamaan sholat subuh antara lain dapat mendatangkan berkah, menghapus dosa dan menenangkan jiwa.

BACA JUGA:Wisata di Majalengka, Cocok Untuk Dijadikan Pusat Traveling!

Meskipun sholat subuh merupakan sholat fardhu yang dilakukan pada waktu yang sangat berat, karena dikerjakan pada saat pagi hari ketika sedang tidur, namun dapat menjadi salah satu penyebab masuk surga.

Biasanya sholat subuh dilakukan ketika sedang ngantuk, tidak sedikit umat muslim yang ingin segera menyelesaikan ibadah sholat subuhnya dengan membaca bacaan surat Al Ikhlas yang pendek.

Akan tetapi yang jadi pertanyaan sebagian besar umat muslim yaitu, benarkah tidak boleh membaca surat Al Ikhlas pada saat sholat subuh? Berikut ini adalah penjelasannya.

BACA JUGA:Benarkah Surah Al Ikhlas Tak Dianjurkan Dibaca Saat Sholat Subuh? Kenapa? Ini Penjelasannya!

Benarkah Tidak Boleh Membaca Surat Al Ikhlas Pada Saat Sholat Subuh?

Seperti yang diketahui bahwa Sholat subuh merupakan sholat fardhu yang hanya berjumlah 2 rakaat saja. 

Namun, meskipun hanya terdiri dari 2 rakaat, sholat subuh memiliki keutamaan yang sangatlah luar biasa.

Salah satu keutamaan dari mengerjakan sholat subuh yaitu para malaikat akan datang untuk menyaksikan seorang muslim yang sedang menunaikan ibadah sholat subuh.

Hal tersebut termaktub dalam Al-Qur'an surat Al-Isra' ayat 78 yang berbunyi, "Dirikanlah sholat dari sesudah matahari tergelincir sampai gelap malam dan dirikanlah pula sholat subuh, sesungguhnya sholat subuh itu disaksikan oleh malaikat."

BACA JUGA:Laptop Gaming di Bawah 10 Juta? Cek Kualitas Kegaharan ASUS VivoBook 14X Cek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: