Air Radiator Motor bocor? Simak 4 Hal Ini Untuk Mengetahui Penyebabnya!

Air Radiator Motor bocor? Simak 4 Hal Ini Untuk Mengetahui Penyebabnya!

Air Radiator Motor bocor? Simak 4 Hal Ini Untuk Mengetahui Penyebabnya!-tangkapan layar-youtube rama putra holland

Tekanan yang besar tersebutlah yang memicu dorongan pada coolant sehingga cairan radiator mau tak mau keluar melalui selang pembuangan.

Oleh karena itu sangat disarankan untuk selalu rutin mengecek kondisi cairan di dalam radiator. Jika volume cairan berkurang, maka isi sampai pada batas/level tabung radiator.

So, penyebab radiator motor bocor yang dipicu dari kondisi suhu mesin yang sangat panas tersebut bisa Anda kurangi dengan memaksimalkan air radiator agar selalu dalam kondisi full

BACA JUGA:Legenda Gunung Tampomas, Gunung yang Menerima Emas

BACA JUGA:Inovasi Terbaru! Simak Spesifikasi Lengkap Dari Asus ROG Phone 8!

2. Menggunakan Air Biasa, Bukan Coolant

Tak jarang bahwa air radiator pada motor matic seringkali diganti dengan menggunakan air biasa. Padahal, ini merupakan tindakan yang tidak tepat sama sekali.

Bukan tanpa alasan mengingat air dengan kandungan oksigen terlarut dan beberapa kandungan kimia lain, sangat mudah memicu munculnya korosi.

Artinya, air biasa sangat berpotensi menimbulkan karat pada benda logam. Termasuk dalam hal ini jika digunakan untuk mengisi air radiator.

BACA JUGA:Uji Keberanianmu Disini! Inilah 5 Wisata Wahana Extreme Yang Ada Di Indonesia

BACA JUGA:Mengungkap Misteri Oli Palsu, Ini Panduan Praktis Membedakannya!

Karena, nantinya akan disalurkan ke seluruh susunan komponen mesin melalui jalur khusus maka tak menutup kemungkinan air tersebut akan memicu karatan. Sehingga, saluran sebagai lewatnya air radiator menjadi berlubang karena korosi.

Dengan demikian maka lama-lama pun akan membuat radiator pada motor matic pun bocor.

Jelas sudah jika penggunaan air biasa sebagai cairan radiator tidak bisa dibenarkan. Mengingat akan menimbulkan dampak kerusakan yang sangat parah. Khususnya di area radiator.

BACA JUGA:Mengungkap Misteri Oli Palsu, Ini Panduan Praktis Membedakannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: