Lirik dan Arti Lagu Fix You - Coldplay yang Masuk Setlist Konser

Lirik dan Arti Lagu Fix You - Coldplay yang Masuk Setlist Konser

Lirik dan Arti Lagu Fix You - Coldplay yang Masuk Setlist Konser-Youtube-Youtube

PAGARALAMPOS.COM- Fix You adalah lagu balada yang manis dan penuh harapan yang dirilis oleh  Coldplay pada tahun 2005. lagu ini sangat terkenal dan Martin menulisnya tiga tahun sebelumnya untuk Gwyneth Paltrow setelah ayahnya meninggal.

Namun, yang dia bisa lakukan hanyalah hadir dan berharap segalanya menjadi lebih baik. Lagu ini juga dibawakan oleh  Coldplay di upacara peringatan Steve Jobs pada tahun 2011.

Lagu "Fix You" adalah salah satu karya fenomenal Coldplay dari album X & Y tahun 2005.

Lagu tersebut mendadak ramai dibicarakan usai dibawakan kembali oleh boyband Korea Selatan, BTS, di MTV Unplugged pada Februari lalu. Dalam penggarapannya, "Fix You" lahir dari rasa sedih akibat kepergian seseorang.

BACA JUGA:Lirik Lagu Everglow - Coldplay dan Maknanya

Hal itu disampaikan oleh salah satu personel Coldplay, Will Champion saat berbincang bersama Timothy Marbun di KOMPAS TV.

"Khusus untuk lagu itu (Fix You) adalah tentang seseorang yang sedang melalui masa-masa yang sulit. Seseorang yang sedang bersedih atas kepergian seorang yang mereka sayangi," kata Will Champion, dikutip Sabtu (26/6/2021).

Will Champion meyakini, hal itu juga turut dirasakan oleh penulis lagu "Fix You", Chris Martin.

"Kami sebagai musisi, dan saya yakin Chris (Martin) sebagai penulis lagu juga akan menyetujui ini. Kita harus berpikiran terbuka, dan membuka hati kita terhadap berbagai peristiwa, pengalaman, dan kesempatan," tutur Guy Berryman.

BACA JUGA:Polisi Tangkap 2 Pemasok Narkoba ke Aktor Lawas Ibra Azhari di Kontrakan Jakarta Timur

Kemudian, berbicara soal inspirasi lagu "Fix You", Guy Berryman mengatakan, bisa datang dari mana saja.

"Inspirasi bisa datang dari mana saja, bisaa saat berempati dengan terhadap seseorang atau saat berbagi perasaan, atau saat anda mencoba memikat orang yang anda cintai, jadi bisa dari mana saja," ujarnya. Sebagai informasi, "Fix You" adalah salah satu lagu Coldplay yang paling terkenal.

Lagu ini dibuat Chris Martin, vokalis Coldplay, untuk menghibur mantan istrinya, Gwyneth Paltrow setelah kematian ayahnya, Bruce Paltrow. Instrumen yang digunakan adalah piano lama milik Bruce yang diberikan untuk Gwyneth.

Selain itu, untuk menciptakan lagu ini, Coldplay juga terinspirasi dari lagu Jimmy Cliff dan Elbow.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: