Drama Snowdrop, Kisah Cinta yang Tragis, Siap Menemani Tahun Baruan Kamu!

Drama Snowdrop, Kisah Cinta yang Tragis, Siap Menemani Tahun Baruan Kamu!

Drama Snowdrop, Kisah Cinta yang Tragis, Siap Menemani Tahun Baruan Kamu!-tribunnews.com-tribunnews.com

PAGARALAMPOS.COM- Drama Snowdrop mengisahkan tentang kisah cinta tragis antara dua sejoli beda kewarganegaraan, Im Soo Ho (Jung Haein) dari Korea Utara dan Eun Yeong Ro (Kim Jisoo) dari Korea Selatan.

Kisah dalam drakor ini diadaptasi dari catatan tulisan tangan seorang pria yang melarikan diri dari kamp penjara politik di Korea Utara.

BLINK, fandom BLACKPINK, pastinya sangat menantikan Snowdrop. Bagaimana tidak, drama baru JTBC itu menandai debut Jisoo di dunia akting.

Naskahnya digarap oleh Yoo Hyun Mi, sosok di balik drama hits SKY Castle. Jung Hae In dipercaya menjadi pemeran utama pria alias lawan main Jisoo.

BACA JUGA:Ayo Sambut Tahun Baru 2024 dengan Drama While You Were Sleeping yang Menegangkan!

Snowdrop sempat menuai kontroversi karena plot cerita yang dianggap mendistorsi sejarah Korea Selatan.

Namun itu tak lantas membuat drama ini sangat dinantikan. Penasaran bagaimana kisahnya? Berikut sinopsis Snowdrop!

Sinopsis Snowdrop

Plot cerita Snowdrop mengambil latar belakang kejadian bersejarah, Gerakan Demokrasi 1987 yang merupakan gerakan protes massal dengan tujuan memaksa pemerintah otoriter Korea Selatan saat itu untuk mengadakan pemilihan yang adil.

BACA JUGA:I Can Hear Your Voice, Skill Membaca Pikiran dari Tatapan Mata, ini Dramanya!

Pemilihan demokratis akhirnya diadakan pada Desember 1987 sebagai hasil unjuk rasa massa yang kebanyakan adalah mahasiswa.

Gerakan ini mengarah pada berakhirnya pemerintahan otoriter di Korea Selatan dan pembentukan pemerintahan demokratis di Republik Keenam Korea.

Im Soo Ho adalah mahasiswa pascasarjana yang berpartisipasi dalam protes pro-demokrasi. Ia ditemukan berlumuran darah oleh seorang mahasiswi yang tidak disebutkan namanya.

Mahasiswi di universitas khusus putri itu menyembunyikan Soo Ho dari pemerintah di kamar asramanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: