Yuk Ikut Satsuki & Mei Bersama Totoro Berpetualang dalam Film My Neighbor Totoro

Yuk Ikut Satsuki & Mei Bersama Totoro Berpetualang dalam Film My Neighbor Totoro

Yuk Ikut Satsuki & Mei Bersama Totoro Berpetualang dalam Film My Neighbor Totoro-Kompas.com-Kompas.com

PAGARALAMPOS.COM- “My Neighbor Totoro” ditulis dan disutradarai oleh Hayao Miyazaki yang juga dikenal sebagai sosok penting dibalik film-film fantasi Jepang seperti “Spirited Away” dan “Princess Mononoke.”

Film animasi Studio Ghibli ini mendapatkan pujian kritis, bahkan karakter Totoro telah menjadi icon budaya.

“My Neighbor Totoro” (1988) menjadi film animasi yang memuaskan secara visual dan memberikan pesan-pesan penting. Itulah kenapa, film ini layak ditonton bersama keluarga.

BACA JUGA:Beauty and The Beast, Kutukan Cinta Seorang Pangeran, ini Filmnya!

Sinopsis “My Neighbor Totoro”

Di tahun 1950-an, Profesor Tatsuo Kusakabe pindah ke sebuah rumah tua di sebuah desa agar dekat dengan rumah sakit tempat perawatan istrinya, Yasuko. Tatsuo membawa serta dua putrinya, Satsuki dan Mei.

Rumah yang mereka tempati kesannya memang creepy. Karena lama tak ditinggali, rumah itu dihuni oleh makhluk-makhluk kecil berwarna hitam yang menyerupai debu.

Awalnya, Satsuki dan Mei merasa seram, namun butuh sedikit waktu sehingga mereka terbiasa. Suatu hari, Mei menemukan dua makhluk gaib berbentuk hewan yang lucu, berjalan menuju pepohonan di sekitar rumah.

BACA JUGA:The Nightmare Before Christmas, Film Natal atau Halloween?

Mei mengikutinya, dan ia menemukan makhluk besar lagi yang ia panggil kemudian dengan nama, Totoro. Mei tertidur di atas Totoro, namun ketika ia bangun, ia kehilangan jejak makhluk-makhluk itu.

Mei menceritakan apa yang ia alami pada Satsuki. Kakaknya itu begitu antusias dan juga ingin melihat Totoro. Harapannya terwujud, Satsuki menyaksikan makhluk itu ketika ia dan adiknya menunggu ayahnya turun dari bus.

Tiba-tiba, muncul kabar dari rumah sakit bahwa ibu mereka mengalami sesuatu. Satsuki dan Mei sangat panik. Mereka ingin sekali menengok ibu mereka, namun bagaimana caranya?

BACA JUGA:Aksi Simba Rebut Kembali Takhta Ayahnya di Film The Lion King!

Review “My Neighbor Totoro”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: