5 Destinasi Wisata Di Kota Pagar Alam Ini Selalu Ramai Wisatawan, Ini Daftarnya!

5 Destinasi Wisata Di Kota Pagar Alam Ini Selalu Ramai Wisatawan, Ini Daftarnya!

wisata di sumatera selatan-tangkapan layar-topik sumsel

PAGARALAMPOS.COM - Liburan adalah hal yang wajib bagi setiap orang, ini dikarenakan dengan liburan kita bisa melakukan hal yang menarik dan berkunjung ke banyak tempat baru.

Salah satunya yaitu ke Kota Pagar Alam, merupakan salah satu kota yang terletak di provinsi Sumatera Selatan. Meskipun ukurannya tidak terlalu besar, namun Pagar Alam menyimpan banyak tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Memiliki luas sekitar 622 km² yang juga terdapat Pagar Alam airport yang berlokasi di daerah Dempo Selatan.

Dikelilingi Bukit Barisan dan maskot utamanya adalah Gunung Dempo, kota Pagar Alam memiliki keindahan alam yang menawan.

BACA JUGA:Begini Cara Bikin Muka Glow Up, Cukup Lakukan 3 Hal Mudah Dengan Jeruk Nipis Ini!

Kota Pagar Alam juga dikenal dengan sebutan “Kota Seribu Air Terjun” dan merupakan destinasi yang sangat cocok  untuk liburan keluarga. 

Berikut ini kami sajikan berbagai tempat wisata  di kota Pagar Alam :

1. Wisata Kebun Teh

Perkebunan teh merupakan salahsatu objek wisata tertua yang ada di Kota Pagar Alam, wisata yang populer bagi banyak kalangan ini menyajikan pemandangan berupa hamparan kebun teh yang membentang luas dan berada langsung di kaki Gunung Dempo.

BACA JUGA:Gak Usah Bingung Lagi! Inilah 5 rekomendasi Tempat Wisata di Pagar Alam Yang Paling Populer

Tempat ini sangat cocok untuk traveler yang ingin mendapatkan spot foto dengan pemandangan alam hijau dan tentunya sangat instagramable, saat berkunjung ke kebun teh wisatawan dapat merasakan segarnya udara tanpa polusi tanpa dipungut biaya sepeserpun.

2. Tangga 1000 atau tangga 2001

Menjadi ikon terbaru di kota Pagar Alam tangga seribu yang terletak di kawasan hamparan kebun teh dan berdekatan dengan komplek kantor pemerintahan setempat, lokasi ini dijangkau menggunakan transportasi baik roda empat maupun roda dua.

Wisata ini tergolong unik memiliki lebar sekitar lima meter dan anak tangga yang berundak–undak memanjang dari tempat rendah menuju ke tempat yang lebih tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: