Shrek, Fiona Pimpin Pasukan Orge, ini Filmnya!

Shrek, Fiona Pimpin Pasukan Orge, ini Filmnya!

Shrek, Fiona Pimpin Pasukan Orge, ini Filmnya!-tribunnews.com-tribunnews.com

PAGARALAMPOS.COM- Film Shrek disutradarai oleh Andrew Adamson dan Vicky Jenson. Film Shrek dirilis pada 18 Mei 2001.

Shrek memenangkan Academy Award pertama untuk Fitur Animasi Terbaik dan juga dinominasikan untuk Skenario Adaptasi Terbaik.

Shrek adalah film komedi animasi tahun 2001 asal Amerika Serikat yang didasarkan pada buku cerita Shrek tahun 1990 karya William Steig.

Shrek edisi perdana meraup 484,4 juta dollar Amerika Serikat di seluruh dunia dengan anggaran produksi hanya sebesar 60 juta dollar Amerika Serikat.

BACA JUGA:Coraline, Petualangan Gadis Kecil di Dunia Pararel, ini Filmnya!

Film ini juga mendapatkan enam nominasi penghargaan dari Akademi Seni Film dan Televisi Inggris (BAFTA), yang akhirnya memenangkan Skenario Adaptasi Terbaik.

Pengisi suara di film Shrek adalah Mike Myers, Eddie Murphy, Cameron Diaz, dan John Lithgow sebagai suara dari karakter utama.

Dalam cerita itu, seorang ogre bernama Shrek (Myers) menemukan rawa-nya dibanjiri oleh makhluk dongeng yang telah dibuang oleh Dewa Farquaad (Lithgow) yang korup yang bercita-cita menjadi raja.

Shrek membuat kesepakatan dengan Farquaad untuk mendapatkan kembali kendali rawa sebagai imbalan untuk menyelamatkan Putri Fiona (Diaz), yang berniat untuk menikahi Farquaad.

BACA JUGA:Ini Rangkuman Cerita Film Trolls Band Together, Wajib Tau Nih!

Dengan bantuan Donkey (Murphy), Shrek memulai usahanya tetapi segera jatuh cinta dengan sang putri, yang menyembunyikan rahasia yang akan mengubah hidupnya selamanya. Hak atas buku Steig dibeli oleh Steven Spielberg pada tahun 1991.

Shrek mendapat pujian luas dengan disebut film animasi yang menampilkan humor dan tema yang berorientasi pada orang dewasa dan tetap bisa ditonton anak-anak pada saat yang sama.

Kesuksesan film Shrek pun ikut menaikkan reputasi DreamWorks Animation sebagai pesaing utama Pixar dalam industri film animasi.

Shrek, ogre hijau kejam dan sangat teritorial yang mencintai kesendirian rawa-rawa, menemukan hidupnya terganggu ketika ia berteman dengan Keledai yang suka bicara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: