Ganjar-Mahfud Janji Tingkatkan Infrastruktur Internet Cepat

Ganjar-Mahfud Janji Tingkatkan Infrastruktur Internet Cepat

Ganjar-Mahfud Janji Tingkatkan Infrastruktur Internet Cepat-Net-Net

PAGARALAMPOS.COM - Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud Chico Hakim mengatakan pasangan capres-cawapres nomor 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berkomitmen meningkatkan akses internet cepat untuk mendukung perkembangan ekonomi digital.

"Pengembangan infrastruktur digital harus memadai. Yang paling dasar adalah internet cepat tentunya. Kemudian sistem dan jaringan yang baik untuk menunjang transaksi perdagangan (e-commerce)," kata Chico kepada wartawan, Jumat (22/12).

Chico menyebut ekonomi digital merupakan pendorong terpenting bagi inovasi, pertumbuhan ekonomi, dan penciptaan lapangan kerja.

Ekonomi digital mengubah cara bisnis beroperasi dan menciptakan peluang baru. Selain juga mengubah cara konsumen berperilaku dan memberi mereka lebih banyak pilihan.

BACA JUGA:TPN: Ganjar-Mahfud Bakal Permudah Pasangan Muda Beli Rumah

"Potensi ekonomi digital di Indonesia belum dioptimalkan dengan baik oleh pemerintah, Ganjar Pranowo berkomitmen untuk mewujudkan kemajuan dan perkembangan ekonomi digital di Indonesia," ujarnya.

Selain itu, kata Chico, integrasi mata kuliah digital menjadi hal yang esensial dalam kurikulum pendidikan, mengingat peran teknologi digital yang semakin meresap dalam berbagai aspek kehidupan.

Menurutnya, ketika infrastruktur dan edukasi sudah memadai, baru kemudian menggali dan mendapatkan manfaat dari kehadiran ekonomi digital ini.

"Yang utamanya akan memberi peluang bagi pebisnis maupun investor, memberi lapangan kerja bagi kaum muda yang merupakan bonus demografi kita. Multiplier efeknya jelas, berujung ke pertumbuhan ekonomi," katanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: