Fakta Unik Situs Gunung Padang, Memiliki Luas 3 Ha Dan Berusia Jutaan Tahun?

Fakta Unik Situs Gunung Padang, Memiliki Luas 3 Ha Dan Berusia Jutaan Tahun?

situs tertua di dunia-tangkapan layar-youtube

PAGARALAMPOS.COM - Peninggalan zaman dahulu yang berbentuk situs yang bersejarah dan memiliki umur yang sangat tua tersebar di penjuru dunia.

Situs Gunung Padang sendiri adalah salah satunya, situs yang berada di daerah Jawa Barat, tepatnya berada di perbatasan Dusun gunungpadang dan Panggulan, Desa karyamukti kecamatan cempaka, Kabupaten Cianjur.

Lokasi Yang bisa di capai 20 kilometer dari persimpangan kota kecamatann Warungkondang, di jalan antara kota Kabupaten cianjur dan Sukabumi masih di Provinsi Jawa barat.

Fakta Unik Situs Gunung Padang, Memiliki Luas 3 Ha Dan Berusia Jutaan Tahun?

BACA JUGA:TOP 6 Pilihan Hp Samsung A Series Yang Berkualitas Dan Harga Terjangkau!

Luas kompleks utamanya kurang lebih 900 m², terletak pada ketinggian 885 m dpl, dan areal situs ini sekitar 3 ha, menjadikannya sebagai kompleks punden berundak terbesar di Asia Tenggara.

Piramida Gunung Padang di Indonesia merupakan kompleks Megalitikum terbesar di Asia Tenggara. 

Piramida Indonesia terdiri dari 5 teras menanjak, dibangun selama beberapa era yakni antara 5.000 SM dan mungkin jauh sebelum 20.000 SM. 

Piramida Padang tetap terkubur di bawah tanah, Gunung Padang, nama yang berarti "Gunung Cahaya" diduga kuat mungkin piramida tertua di Bumi. 

BACA JUGA:Tidak Boleh Dilewatkan! Inilah 7 Destinasi Wisata Memukau Di Provinsi Lampung

Jika temuannya benar, Gunung Padang adalah bukti peradaban kuno yang sangat maju, semacam Atlantis yang terlupakan dan mengubah semua yang dianggap arkeolog tentang sejarah peradaban manusia.

Gunung Padang bisa mengubah semua yang kita ketahui tentang sejarah. 

Dipercaya secara luas bahwa struktur buatan manusia tertua bersembunyi di bawahnya, diciptakan oleh Peradaban Kuno yang tidak diketahui. 

Belum banyak yang tahu, Gunung Padang menyimpan banyak fakta unik.

BACA JUGA:Brand HP Nokia Kembali! Inilah Smartphone Andalan Terbarunya Nokia 6600 5G

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: