Taukah Kamu? Inilah Manfaat Luar Biasa Kapulaga untuk Kesehatan

Taukah Kamu? Inilah Manfaat Luar Biasa Kapulaga untuk Kesehatan

Taukah Kamu? Inilah Manfaat Luar Biasa Kapulaga untuk Kesehatan-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Kapulaga adalah rempah-rempah yang berasal dari India dan juga banyak ditemukan di Indonesia. Rempah ini dikenal dengan nama latin Elettaria cardamomum dan memiliki rasa asin serta sedikit manis. Kapulaga sering digunakan untuk menambah cita rasa dan aroma pada masakan.

Kapulaga memiliki rasa hangat dan aromatik, dengan sedikit rasa manis dan rempah dari minyak atsirinya.

Manfaat kapulaga meliputi kemampuan antimikroba dan pencegahan sakit maag. Rempah ini kaya akan nutrisi yang mendukung kesehatan jantung, termasuk serat, magnesium, mangan, zat besi, zinc, kalsium, dan kalium.

Antioksidan dalam kapulaga juga melindungi jantung dari radikal bebas dan peradangan, mengurangi risiko penyakit jantung.

BACA JUGA:Inilah Manfaat Baik Untuk Kesehatan Jika Kamu Suka Konsumsi Yogurt

BACA JUGA:Dibalik Rasa Asamnya! Ternyata Asam Jawa Miliki Sejuta Manfaat untuk Kesehatan Loh!

Selain menambah cita rasa masakan, kapulaga juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh, mengontrol tekanan darah, mengatasi masalah pencernaan, mencegah bau mulut, dan melawan sel kanker.

Nutrisi yang terkandung dalam kapulaga, seperti protein, karbohidrat, serat, mangan, kalsium, magnesium, kalium, dan fosfor, memberikan banyak manfaat kesehatan.

Berikut lima manfaat kapulaga untuk kesehatan:

1. Kemampuan Antimikroba

Penelitian yang diterbitkan dalam Molecules menemukan bahwa minyak esensial kapulaga efektif membunuh beberapa jenis bakteri dan jamur.

BACA JUGA:Jangan Tunggu Sakit! Begini Tips Ampuh Jaga Kesehatan Tubuh di Saat Musim Hujan

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Inilah Manfaat Baik dari Mengkonsumsi Teh Kombucha Baik untuk Kesehatan Tubuh

Minyak atsiri kapulaga menunjukkan aktivitas antimikroba terhadap hampir semua mikroorganisme yang diuji. Minyak ini juga berpotensi menjadi komponen obat antimikroba baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: