Film Dilan 1990, Kisah Awal Pertemuan Dilan dan Milea, Nonton Yuk!

Film Dilan 1990, Kisah Awal Pertemuan Dilan dan Milea, Nonton Yuk!

Film Dilan 1990, Kisah Awal Pertemuan Dilan dan Milea, Nonton Yuk!-tribunnews.com-tribunnews.com

PAGARALAMPOS.COM- Ada beberapa penerbit yang telah menerbitkan novel Dilan 1990, yakni penerbit Pastel Books pada 2014 dan penerbit Mizan Pustaka pada 2015.

Novel berjudul Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 merupakan karya dari Pidi Baiq. Dilan Dia Adalan Dilanku menceritakan percintaan anak SMA yang cukup unik.

Novel dengan tebal 348 halaman ini diterbitkan pada tahun 2014. Sesuai judulnya, novel ini mengambil latar waktu tahun 1990 dengan latar tempat kota Bandung.

Novel Dilan sangat populer hingga memiliki sekuel, yakni Dia Adalah Dilanku Tahun 1991 dan Milea: Suara dari Dilan. Bahkan, ketiga sekuel novel ini telah sukses difilmkan.

BACA JUGA:Kocak abis! Antara Misi atau Istri, di Film The Spy Undercover Operation

BACA JUGA:Aksi Kocak Detektif Jenius yang Ditemani Oleh 2 Bocah Menyebalkan, di Film Phantom Detective

Berikut sinopsis Novel Dilan ini sebagaimana dikutip dari laman perpustakaan IT Telkom.

Sinopsis

Novel Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 Dilan adalah seorang siswa SMA di Bandung, sedangkan Milea adalah siswa baru, pindahan dari Jakarta.

Sejak kali pertama mengetahui Milea, Dilan tertarik lalu mendekatinya. Cara Dilan untuk mendekati Milea sangatlah unik. Cara Dilan untuk mendekati Milea ini lama-lama berbalas.

Meskipun Milea saat itu memiliki pacar di Jakarta bernama Beni. Awalnya Milea ragu untuk membalas perasaan pada Dilan karena dia telah memiliki Beni.

BACA JUGA:Film One Fine Day, Romansa remaja dengan konflik dewasa, Intip Sinopsisnya Disini!

BACA JUGA:Kisah Cinta Jefri Nichol dan Amanda Rawles, di Film Dear Nathan, ini Sinopsisnya!

Namun, kejadian saat Milea ke Jakarta membuatnya mengakhiri hubungan dengan Beni. Milea datang ke Jakarta untuk mendukung temannya yang ikut lomba cerdas cermat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: