Ada Misi Apa, Australia Buka Pangkalan Kapal Selam Nuklir, 700 Personel AS Akan Ditempatkan di Perth

Ada Misi Apa, Australia Buka Pangkalan Kapal Selam Nuklir, 700 Personel AS Akan Ditempatkan di Perth

Foto : Pangkalan Kapal selam nukkir.-Ada Misi Apa, Australia Buka Pangkalan Kapal Selam Nuklir, 700 Personel AS Akan Ditempatkan di Perth-Indomiliter.com

Ratusan tenaga kerja nantinya akan bergerak untuk mendukung program kapal selam bertenaga nuklir kami dan akan menjadi pendukung utama bagi SRF-West.

BACA JUGA:Sandown Class, Kapal Pemburu Ranjau Pabrikan Inggris Untuk Ukraina

Informasi tersebut dalam dokumen yang diperoleh berdasarkan Kebebasan Informasi oleh mantan Senator dan awak kapal selam Rex Patrick.

“Selain 500-700 warga Australia yang berada pada fasilitas kapal selam nuklir, kami memperkirakan bahwa lebih dari 700 personil AS mungkin akan tinggal dan bekerja di Australia Barat untuk mendukung SRF-West, dan beberapa di antaranya juga membawa keluarga,” prediksi ASA.

ASA mencatat juga akan ada kontingen kecil Inggris yang tinggal di Perth, namun sebagian besar personel Inggris yang mendukung SRF-West akan berada di Australia untuk rotasi yang lebih singkat, yang berarti mereka tidak akan membawa keluarga.

Menurut ASA, SRF-West akan didirikan pada awal tahun 2027 dan diperluas pada tahun-tahun berikutnya untuk mendukung hingga empat kapal selam bertenaga nuklir AS.

BACA JUGA:First Kill, Frigat FREMM AL Perancis Tembak Jatuh Drone Kamikaze di Laut Merah

Dan satu kapal selam bertenaga nuklir Inggris, dengan pemerintah Australia menginvestasikan dana Aus$8 miliar untuk memperluas area HMAS Stirling di luar Perth.

Keputusan mengenai di mana Australia pada akhirnya akan membuang reaktor kapal selam nuklirnya diperkirakan belum akan terjadi selama bertahun-tahun.

Namun perencanaan untuk pengelolaan limbah radioaktif tingkat rendah telah dimulai di HMAS Stirling untuk mendukung SRF-West.

Keahlian dalam mengelola limbah operasional tingkat rendah yang timbul dari operasi dan pemeliharaan kapal selam bertenaga nuklir akan menjadi bagian penting bagi Australia.

BACA JUGA:Jet Tempur Stealth TurkiDijadwalkan Terbang Perdana, Gemerasi Kelima KAAN

Tujuannya dalam membangun kemampuan penatagunaan yang diperlukan untuk mengoperasikan dan memelihara kapal selamnya sendiri.

“Semua limbah radioaktif tingkat rendah dan menengah akan disimpan dengan aman di lokasi Pertahanan di Australia,” demikian konfirmasi dokumen pengarahan ASA.

Dan fasilitas penyimpanan limbah operasional untuk pengelolaan limbah radioaktif tingkat rendah sedang direncanakan sebagai bagian dari pekerjaan infrastruktur yang diusulkan untuk HMAS Stirling. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: