Mampu Tangani Stunting dengan Baik, Bank SumselBabel Gelar Program CSR Perbaikan Gizi Balita

Mampu Tangani Stunting dengan Baik, Bank SumselBabel Gelar Program CSR Perbaikan Gizi Balita

Mampu Tangani Stunting dengan Baik, Bank SumselBabel Gelar Program CSR Perbaikan Gizi Balita-net-

PAGARALAMPOS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam bekerja sama dengan Bank SumselBabel menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) Perbaikan Gizi Balita, sebagai langkah konkret dalam mengatasi stunting akibat kekurangan gizi. Acara ini berlangsung di Lapangan Merdeka, Alun-alun Utara, Kota Pagaralam, Sabtu (16/12).

Selain penyerahan CSR BSB Penanganan Stunting, kegiatan ini juga mencakup penyerahan CSR untuk Penanganan Stunting, serta bibit bawang merah dan cabe merah sebagai bagian dari upaya pengendalian inflasi.

Pj. Walikota Pagaralam, H. Lusapta Yudha Kurnia, menyampaikan apresiasi terhadap kontribusi besar Bank SumselBabel dalam pembangunan Kota Pagaralam, khususnya dalam penanganan stunting.

BACA JUGA:Diduga Cemburu, Pengantin Baru Nekad Membunuh

“Bank SumselBabel melalui dana CSR bersama Kota Pagaralam mampu menangani dengan baik masalah stunting ini,” ujarnya.

Menurutnya, BSB tidak hanya fokus pada pencegahan stunting, namun juga memberikan CSR untuk proyek pembangunan Gapura Selamat Datang di Desa Kerinjing, Dempo Utara.

Hal ini menunjukkan komitmen penuh dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di berbagai sektor.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, menjelaskan bahwa BSB mendukung penurunan stunting dengan memberikan bantuan susu kepada balita yang mengalami stunting.

BACA JUGA:SMA Negeri 3 Pagar Alam Sabet Juara 2 Lomba Film Pendek 'Pendidikan Anti Korupsi'

Selain itu, BSB terus aktif berpartisipasi dalam menyumbangkan dana CSR, khususnya di bidang kesehatan untuk penanganan balita stunting.

Pj. Gubernur Sumatera Selatan, Dr. Drs. H. Agus Fatoni, Msi, memberikan apresiasi atas pencapaian Pemkot Pagaralam dan bantuan yang diberikan oleh CSR Bank Sumsel Babel.

Beliau mencatat bahwa tingkat stunting di Kota Pagaralam termasuk yang terendah di Sumatera Selatan, menunjukkan keberhasilan langkah-langkah yang telah diambil dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: