Simak Sejarah Kelam Australia, Melalu Film Rabbit-Proof Fence

Simak Sejarah Kelam Australia, Melalu Film Rabbit-Proof Fence

Simak Sejarah Kelam Australia, Melalu Film Rabbit-Proof Fence -Metacritic-Metacritic

A.O. Neville, pejabat yang mengemban aturan ini, pun menjadi sangat kelimpungan dan frustasi menemukan ketiga anak perempuan yang melarikan diri.

BACA JUGA:Film Dealova, Cinta Antara Dua Pilihan

BACA JUGA:Drama Romantis dengan Bumbu Sejarah, di Film Surat dari Praha

Dengan mengikuti Rabbit-Proof Fence atau pagar penghalang kelinci, ketiganya berjalan kaki menuju Jigalong, yang terletak di sebelah utara Australia barat .

Pagar kelinci adalah pagar kawat yang dibuat membentang di Australia barat yang bertujuan untuk menghalau kelinci dan binatang pengerat lain yang sangat merugikan. Pagar sepanjang lebih dari 2000 mil ini dibangun tahun 1901 hingga 1907.

Kisah pelarian inilah yang diangkat oleh sutradara Phillip Noyce. Berbagai intrik mulai dari masalah yang dihadapi oleh ketiga anak perempuan hingga kefrustasian A.O. Neville digambarkan dengan detail.

Berbagai penghargaan pun sempat dimenangkan oleh film ini.

BACA JUGA:Filosofi Kopi, Film yang Cocok Buat Kaum Pecinta Kopi!

BACA JUGA:Film Rumah Dara, Teror Berdarah yang Seram, Auto Merinding Sendiri!

Perjalanan ribuan kilometer ini rupanya tidak hanya sekedar perjalanan fisik. Ada pesan yang bisa ditangkap, yaitu keinginan untuk membebaskan diri dari penghapusan ras, penyeragaman budaya, dan perjuangan yang sangat hebat.

Sebuah film yang sangat menyentuh, menghibur, dan memberikan pengetahuan sejarah tentang Australia yang kita jarang mengetahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: