Ini 5 Kampus Terbaik Yang Ada Di Sumatera Selatan, Bahkan Ada Yang Terluas Se-Asia Tenggara?

Ini 5 Kampus Terbaik Yang Ada Di Sumatera Selatan, Bahkan Ada Yang Terluas Se-Asia Tenggara?

Ini 5 Kampus Terbaik Yang Ada Di Sumatera Selatan, Bahkan Ada Yang Terluas Se-Asia Tenggara?-ilustrasi-kompas

UIN Palembang diberi nama Raden Fatah, yaitu seorang ulama dari Palembang dan pendiri Kerajaan Demak.

Awalnya UIN Palembang bernama Institut Agama Islam Negeri ( IAIN ) Raden Fatah Palembang.

BACA JUGA:Infinix Hot 40 Series, Peningkatan Baru dalam Dunia Smartphone

Pada tahun 2014 melalui Perpres No. 129 Tahun 2014 tentang Perubahan IAIN Raden Fatah Palembang Menjadi UIN Raden Fatah Palembang menjadi sejarah tranformasi lembaga dari IAIN menjadi UIN. 

Perubahan ini tentunya menjadi kompas dan arah serta menjadi agenda strategis bagi pengembangan UIN Raden Fatah Palembang di masa-masa mendatang.

Saat ini Universitas Islam Negeri Raden Fatah sudah Terakreditasi “B” berdasarkan No.SK 574/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/VIII/2020. Akreditasi merupakan sebuah nilai yang diberikan kepada Perguruan Tinggi, oleh lembaga yang berwenang memberikan penilaian seperti BAN PT.

BACA JUGA:Duel Sengit Tecno POVA 5 vs Itel S23 Plus - Ponsel Gaming Terbaik di Kisaran Harga 2 Jutaan

3. Universitas Terbuka Palembang

Universitas Terbuka (UT) adalah Perguruan Tinggi Negeri ke-45 di Indonesia sesuai dengan Keputusan Presiden RI Nomor 41 Tahun 1984. 

UT menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh dan terbuka.

Istilah jarak jauh berartipembelajaran tidak dilakukan secara tatap muka, melainkan menggunakan media, baik media cetak (modul) maupun non-cetak (audio/video, komputer/internet, siaran radio, dan televisi). Meski kini dunia, termasuk Indonesia, tengah berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

Sehingga semua pembelajaran baik Sekolah maupun Perguruan Tinggi diarahkan ke pembelajaran online, UT sejak dahulu menerapkan pembelajaran online melalui Tutorial Online (asyncronous), semakin mantap melaksanakan kelas-kelas tutorial bagi mahasiswa menggunakan skema Tutorial Webinar (syncronous).

BACA JUGA:Misteri Yang Bikin Bingung, Inilah Kisah! Sejarah Gunung Kawi

Semua program studi di UT seperti halnya di PT lain diakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) Pendidikan Tinggi (PT).

4. Politeknik Kesehatan Kemenkes Palembang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: