Menikmati Keindahan dan Cantiknya Bendungan Parigi, Bagus untuk Ngabuburit, Mas Bro

Menikmati Keindahan dan Cantiknya Bendungan Parigi, Bagus untuk Ngabuburit, Mas Bro

Menikmati Keindahan dan Cantiknya Bendungan Parigi -Foto: net-

PAGARALAMPOS. COM - Bendungan Parigi di dusun Asana, desa Parigi, kecamatan Tinggi Moncong, kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan menawarkan wisata alam yang unik, di Bulan Puasa saat ini sangat cocok untuk ngabuburit atau menunggu beduk magrib.

Dengan Air yang jernih mengalir melalui area bendungan dan memiliki dua lapisan. Pesona  pegunungan hijau disekitarnya sungguh memanjakan mata.

Ada juga bebatuan tempat wisatawan bisa duduk dan membasahi kaki serta mencuci muka. Batu berwarna coklat berserakan di sekitar bendungan, anda juga bisa berpose dengan duduk  di atas batu.

Anda juga bisa berenang di area  bendungan Waktu terbaik untuk mengunjungi Bendungan Parij adalah hari Sabtu dan Minggu.

BACA JUGA:Wow! Wanita Bisa Lebih Awet Muda Lho! Ternyata Gara – Gara Pakai 4 Model Rambut Pendek Keren Ini!

Karena tempat ini ramai dikunjungi wisatawan. Destinasi wisata ini sangat cocok untuk  liburan santai bersama keluarga dan teman.

Diperlukan kajian geoteknik untuk perencanaan bendungan di Daerah Irigasi Parigi, Kabupaten Parigi, Provinsi Pangandaran.

Studi teknik geologi berdasarkan kondisi geologi dan sifat teknis batuan terutama pada perencanaan sebagai bedung.

Daya dukung batuan sebagai penopang beban tikungan harus dihitung dan memenuhi syarat teknis agar tikungan stabil dan bertahan lama sesuai dengan umur teknis.

BACA JUGA:Kamu Harus Tau! inilah Penyebab Munculnya Mata Ikan di Tangan dan Cara Mengatasinya

Berdasarkan identifikasi komposisi dan sifat teknik batuan, komposisi batuan di Bendung Parigi antara lain lempung pasiran pada kedalaman (0-6) m,.

Batu gamping klastika (4 – 15) m dan batu pasir (15 - ∞) m dari muka tanah setempat, rock Quality Design (RQD) antara 50 – 100% dan Core Recovery mencapai 100%.

Lokasi perencanaan bedung tidak dijumpai adanya pendinginan dari batuan, sehingga bedung akan stabil.

Salah satu cara untuk melepaskan penat dari rutinitas harian adalah berlibur. Ada banyak pilihan liburan, salah satunya adalah wisata alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: