Inilah 3 Alasan Kenapa Pendaki Wajib banget Mendaki ke Gunung Mutis! Simak Faktanya Disini

Inilah 3 Alasan Kenapa Pendaki Wajib banget Mendaki ke Gunung Mutis! Simak Faktanya Disini

Inilah 3 Alasan Kenapa Pendaki Wajib banget Mendaki ke Gunung Mutis! Simak Faktanya Disini -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM – Gunung Mutis dengan keindahan alamnya yang mempesona dan menawan merupakan salah satu dari sedikit tempat di dataran Pulau Timor yang menarik minat para pendaki dan pecinta petualangan.

Letaknya yang luar biasa di Timor Barat, Kefamenanu, Timor Tengah Utara dan sebagian wilayah Bupati Timor Tengah Selatan, Soe, menjadikannya destinasi yang banyak dicari.

Dengan ketinggian  2.458 meter di atas permukaan laut, Gunung Mutis memancarkan pesona tiada duanya sehingga wajib dikunjungi oleh para pendaki yang mendambakan petualangan dan keindahan alam.

Pada artikel kali ini kami akan mengungkap tiga alasan utama mengapa Anda sebagai seorang pendaki harus memasukkan Gunung Mutis ke dalam daftar destinasi petualangan  di dataran Pulau Timor.

BACA JUGA:Berani? Dari Bob Nungging Sampai Pixie Undercut, Jadikan Tampilan Kamu Makin Chic

Gunung Mutis dengan keindahan alamnya yang mempesona menjadi destinasi yang sangat menarik bagi wisatawan yang ingin memanjakan mata dan jiwa.

Gunung Mutis adalah gunung tertinggi di daratan Pulau Timor, terutama terletak di Timor Barat, Kefamenanu, Timor Tengah Utara, dan sebagian Kabupaten Timor Tengah Selatan, Soe, dengan ketinggian mencapai 2.458 meter di atas permukaan 

Mari kita eksplorasi lebih lanjut mengenai daya tarik yang dimiliki Gunung Mutis.

1. Pendakian Yang Menyenangkan

Salah satu hal yang memikat tentang Gunung Mutis adalah tingkat kesulitan pendakiannya yang tergolong ringan hingga moderat.

BACA JUGA:Penelitian Mengejutkan Gunung Padang, Ternyata Bangsa Ini Yang Pernah Mendiaminya!

Siapa pun, asalkan dalam keadaan sehat dan bugar, dapat mendaki Gunung Mutis. 

Walaupun latihan fisik sebelumnya tentu akan membuat pendakian menjadi lebih menyenangkan, trekking pole tidak begitu dibutuhkan.

Sebelum mencapai puncak Gunung Mutis, para pendaki akan melewati dataran Leol Fui terlebih dahulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: