Ganjar-Mahfud, Membangun Indonesia Melalui UMKM dan Pendidikan

Ganjar-Mahfud, Membangun Indonesia Melalui UMKM dan Pendidikan

Ganjar-Mahfud, Membangun Indonesia Melalui UMKM dan Pendidikan-Foto : Net-net

Pendidikan Gratis dan Merata Melalui SMKN Gratis

Dalam bidang pendidikan, Ganjar dan Mahfud memiliki visi untuk membuat pendidikan vokasi lebih merata di seluruh Indonesia. 

Aryo Seno Bagaskoro, Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud MD, mengumumkan rencana penerapan program SMKN gratis secara nasional, mengikuti keberhasilan program serupa yang telah berjalan di Jawa Tengah.

Program ini mencakup sekolah vokasi gratis dari tingkat SD hingga SMK, dengan fokus pada pemberian subsidi kepada sekolah swasta dan lembaga pendidikan berbasis agama yang memenuhi syarat. 

Ganjar dan Mahfud berkomitmen untuk mengalokasikan anggaran yang cukup untuk mendukung program ini, karena mereka percaya bahwa pendidikan adalah kunci untuk memutus mata rantai kemiskinan.

BACA JUGA:Benda Bersejarah Milik Kuil Romawi Kuno, Arkeolog Temukan Benda Ini Di Pegunungan Alpen!

Langkah ini sejalan dengan pengalaman pribadi Ganjar dan Mahfud yang pernah menghadapi kesulitan finansial dalam mendapatkan pendidikan. 

Program ini juga merupakan kelanjutan dari keberhasilan program SMKN gratis yang telah digagas oleh Ganjar sejak 2014 di Jawa Tengah.

Dengan dua terobosan utama ini, Ganjar-Mahfud berkomitmen untuk membawa perubahan positif dalam kehidupan masyarakat Indonesia, memberdayakan UMKM, dan menciptakan akses pendidikan yang lebih merata untuk semua lapisan masyarakat.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: