Udah Tau Belum? Inilah 5 fakta Unik Situs Gunung Padang

Udah Tau Belum? Inilah 5 fakta Unik Situs Gunung Padang

Udah Tau Belum? Inilah 5 fakta Unik Situs Gunung Padang -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Indonesia terus berhasil menciptakan reputasi di dunia baik  prestasi maupun bidang sejarah yang melegenda.

Hal ini tidak dapat dipungkiri karena sejarah Indonesia sendiri sudah ada sejak puluhan, bahkan  ratusan tahun yang lalu.

Salah satu situs yang paling terkenal adalah situs Gunung Padang yang terletak di wilayah Jawa Barat, tepatnya  di perbatasan Desa Gunungpadang dan Panggulan, Desa Karyamukti, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Cianjur.

Beberapa penelitian telah  dilakukan di situs bersejarah  ini, mulai dari peneliti lokal hingga peneliti internasional pun ikut berpartisipasi.

BACA JUGA:Dobrak Pasar Motor Listrik, Polytron Kenalkan Fox R, Murah Begini Penampakannya

Luas kompleks utama sekitar 900 meter persegi, terletak pada ketinggian 885 m dpl, dan luas situs  sekitar 3 hektar, menjadikannya  kompleks  terbesar di ghats Timur Asia Selatan.

Piramida Gunung Padang di Indonesia merupakan kompleks megalitik terbesar di Asia Tenggara.

Piramida Indonesia terdiri dari 5 anak tangga tinggi, dibangun dalam beberapa periode, khususnya dari sekitar 5.000 SM dan mungkin  sebelum 20.000 SM.

Piramida Padang tetap terkubur di bawah tanah, Gunung Padang, nama yang berarti "Gunung Cahaya" diduga kuat mungkin piramida tertua di Bumi. 

BACA JUGA:5 Komunitas Motor di Palembang yang Keren dan Terkenal

Jika temuannya benar, Gunung Padang adalah bukti peradaban kuno yang sangat maju, semacam Atlantis yang terlupakan dan mengubah semua yang dianggap arkeolog tentang sejarah peradaban manusia.

Gunung Padang bisa mengubah semua yang kita ketahui tentang sejarah. 

Dipercaya secara luas bahwa struktur buatan manusia tertua bersembunyi di bawahnya, diciptakan oleh Peradaban Kuno yang tidak diketahui. 

Belum banyak yang tahu, Gunung Padang menyimpan banyak fakta unik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: