Memiliki Nilai Bersejarah, Inilah 10 Fakta Unik Desa Kuno Di Tiongkok!

Memiliki Nilai Bersejarah, Inilah 10 Fakta Unik Desa Kuno Di Tiongkok!

Memiliki Nilai Bersejarah, Inilah 10 Fakta Unik Desa Kuno Di Tiongkok! -Tangkapan layar-Net

PAGARALAMPOS.COM - Cina Terkenal dengan sejarah kerajaan kuno yang mengagumkan pada masanya. 

Para Arkeolog baru-baru ini menemukan sejumlah besar artefak yang berasal dari Dinasti Zhou Barat (1046-771 SM) di sebuah situs peninggalan di Beijing, yang diharapkan dapat mengungkap misteri kerajaan Yan kuno.

Adapun Penggalian di situs Liulihe di barat daya Distrik Fangshan diluncurkan pada 2019, dengan para ahli dari delapan institusi termasuk Universitas Peking dan Akademi Ilmu Sosial China juga ikut serta. 

Melansir dari laman Xinhua, Kamis (23/12/2021) situs peninggalan Liulihe diyakini sebagai ibu kota kerajaan Yan pada masa Dinasti Zhou Barat.

BACA JUGA:Cara Pengolahan yang Simpel Untuk Makanan Khas Pagaralam yang Digemari Wisatawan!

Situs ini berisi tembok kota, sisa-sisa bangunan dan area pemakaman. Sejarah mengungkap 3.000 tahun situs ini sebagai sumber peradaban perkotaan paling awal yang dapat dilacak di Beijing.

 Sejak zaman kuno, orang Tiongkok dengan cermat mencatat sejarah panjang dan menakjubkan negara mereka. 

Berbagai macam informasi telah ditulis dan dilestarikan. Berkat upaya para sejarawan ini, Tiongkok memiliki sejarah yang terdokumentasi dengan baik.

Tentu saja, tidak semuanya jelas dalam catatan sejarah negara tersebut. 

Beberapa tokoh sejarah Tiongkok yang paling menarik diselimuti misteri, para korban pembunuhan dan penghilangan yang mungkin tidak akan pernah terpecahkan.

BACA JUGA:Yuk Spill Motor listrik Polytron For r Beserta Harganya!

Tiongkok, negeri yang kaya akan sejarah dan budaya, terus menghadirkan kejutan dengan temuan arkeologisnya yang menakjubkan. 

Baru-baru ini, peneliti menemukan sawah kuno dan ditemukan jejak-jejak istana hilang dari kekaisaran Tiongkok. Mari kita menjelajahi misteri dan kekayaan sejarah yang terkandung dalam temuan ini. 

1. Sawah Kuno, Jejak Pertanian Abad Lama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: