Uefa Champions League : Man United Dihantui Kegagalan!

Uefa Champions League : Man United Dihantui Kegagalan!

--

PAGARALAMPOS.COM - Man United berada di ambang tersingkir dan terancam kehilangan tempat di babak 16 besar Liga Champions, tetapi Arsenal dan dua tim lainnya bisa lolos Rabu ini.

Sebanyak 10 klub  dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023-2024. Tiga peserta lagi akan menyusul berdasarkan hasil Bagian 5 waktu setempat Rabu (29 November 2023) atau Kamis pagi WIB. Arsenal, PSV (Grup B), Napoli (C). Sementara itu, Man United berisiko tertinggal di Grup A.
Setan Merah tampaknya berada di ambang karena  peluang mereka untuk tersingkir secara teoritis lebih besar daripada harapan mereka untuk mencapai babak sistem gugur.

Arsenal, salah satu klub yang berhak melaju ke turnamen final, akan lolos dengan syarat mudah. Setidaknya mereka cukup baik untuk terhindar dari kekalahan saat menjamu Lens WIB di Emirates, Kamis pukul 3 dini hari.

The Gunners saat ini duduk di puncak klasemen Grup B Liga Champions  dengan sembilan poin setelah empat pertandingan. Mereka unggul dari PSV (5 poin), Lens (5) dan Sevilla (2).

BACA JUGA:Mau Cari Ban Motor, Pilih Aja 4 Merek Ini, Dijamin Awet

Meski kalah, Arsenal masih bisa melaju jika PSV kalah dari Sevilla. Tim asuhan Mikel Arteta bisa menjadi juara grup jika menang melawan Lens, atau bahkan jika  PSV gagal menang melawan Sevilla karena hasil imbang.

Meski kalah, Arsenal masih bisa melaju jika PSV kalah dari Sevilla. Tim asuhan Mikel Arteta bisa menjadi juara grup jika menang melawan Lens, atau bahkan jika  PSV gagal menang melawan Sevilla karena hasil imbang.

Sebaliknya, PSV bisa melaju ke delapan besar sebagai wakil kedua  Grup B jika dua syarat terpenuhi. Klub Belanda  harus mengalahkan Sevilla, dan Lens direbut oleh Arsenal.

BACA JUGA:Menelusuri Nama Gunung yang di Indonesia yang Wajib Kalian Ketahui!

Napoli bisa pindah ke klub lain dan bergabung dengan Real Madrid sebagai wakil kedua  Grup C di babak 16 besar. Juara bertahan Serie A itu berada di urutan kedua dengan tujuh poin, di belakang Real Madrid (12) dan unggul dari Braga (3) dan Union Berlin (1).

Namun, segalanya menjadi lebih sulit bagi Napoli  karena mereka harus menambah rekor sempurna mereka dengan mengalahkan Madrid di Santiago Bernabéu.

Cara lainnya adalah jika hasil minimal seri dan Braga tidak bisa mengalahkan Union. Manchester United tidak menikmati kemewahan seperti itu di Grup A.

Fakta bahwa tim Setan Merah berada di posisi terbawah tidak bisa membuat kita tenang. Man United hanya mengoleksi tiga poin, tertinggal dari Galatasaray (4), Kopenhagen (3), dan  juara grup Bayern Munich (12).

BACA JUGA:Melihat Lebih Dekat Keindahan dan Misteri Danau Taman Hidup di Kaki Gunung Argopuro Jawa Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: