Race Terakhir Mario Aji di Moto 3, Ini Kalimat Harapannya!

Race Terakhir Mario Aji di Moto 3, Ini Kalimat Harapannya!

Mario Suryo Aji menyampaikan pemikirannya-Foto : Net-

PAGARALAMPOS.COM - Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji menyampaikan pemikirannya usai menyelesaikan balapan Moto3 2023 di Valencia  akhir pekan lalu. Moto3 Valencia 2023 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia, Spanyol, menjadi balapan penting bagi Mario.

Seri ini merupakan seri terakhir di kelas Moto3 untuk para pembalap  Honda Team Asia. Pada musim 2024, Mario akan  menjadi rekan duet Somkiat Chantra dari Honda Team Asia dan akan dipromosikan ke kelas Moto2.

Pembalap berusia 19 tahun itu memulai perjalanan sulit menuju Moto3 Valencia 2023. Mario start dari posisi terakhir, posisi ke-26.

Rider  asal Matans, Jawa Timur berhasil melaju ke level 6, meski pada akhirnya tetap tidak meraih poin. Saat bendera kotak-kotak dikibarkan, Mario menyelesaikan total 20 lap dan finis di posisi ke-23.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Inilah Wisata Alam di Tuban yang Sajikan Pemandangan Indah!

Rekan satu tim Taiyo Furusato finis di posisi ke-23, tapi saya rasa mereka sudah melakukan yang terbaik. Menurutnya balapan terakhirnya di kelas Moto3 bagus.

Apa yang bisa saya katakan? Itu adalah balapan yang  sulit lagi,'' kata Mario Asi dalam siaran Honda Team Asia. “Tetapi pada balapan terakhir di Moto3 saya melakukan yang terbaik,” imbuhnya.

Selain itu, ia tak memungkiri sulitnya melaju di jalur lurus dan menyalip banyak pesaing. Meski dalam kondisi dan kendala, Mario merasa berjuang dengan ritme tertentu di balapan terakhir kelas Moto3.

Saya naik 6 peringkat di awal, tapi pada akhirnya saya dilewati lagi oleh semua orang  di jalan lurus,'' kata Mario.

BACA JUGA:Menelusuri Wisata Tersembunyi di Kota Majalengka Jawa Barat

Tetapi saya senang bisa menyelesaikannya secara konsisten.

"Saya menerima bahwa tantangan baru ini tidak akan mudah dan mungkin akan lebih sulit,'' dia menambahkan.

Mario kini menantikan babak baru dalam karirnya dan petualangan di kelas Moto2 pada musim 2024.

Meski sempat mengalami jatuh bangun, Mario tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh kru dan tim yang  membantunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: