Ada 9 Negara Bersalju Di Asia, Cocok Buat Liburan Musim Dingin Akhir Tahun!

Ada 9 Negara Bersalju Di Asia, Cocok Buat Liburan Musim Dingin Akhir Tahun!

Negara bersalju di asia-tangkapan layar-kartini media

Jika mengunjungi Turki saat musim dingin, akan merasakan suasananya yang berbeda dan memukau. Dimana hampir sebagian wilayahnya akan tertutupi oleh salju. Musim salju di Turki biasanya ada di bulan Desember hingga Februari.

BACA JUGA:Pendaki Wajib Kesini! Inilah 3 Alasan Gunung Mutis NTT jadi Spot Yang Memukau

8. Nepal

Daerah Nepal merupakan negara tempatnya gunung tertinggi di dunia, yakni Gunung Everest. Gunung Everest menjadi destinasi wisata favorit bagi para pendaki yang ingin merasakan petualangan yang berbeda. 

Suhu rata-rata di Nepal berkisar 20°C hingga 3°C, sementara saat musim dingin bisa mencapai 15°C hingga -2°C di sekitar wilayah Himalaya.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati negara satu ini dengan mengunjungi kuil-kuil tua yang ada disana dengan berlatar belakang pegunungan Himalaya yang begitu indah.

BACA JUGA:Jangan di Abaikan! Inilah Pentingnya Pemanasan dan Pendinginan Saat Berolahraga

9. Mongolia

Tak kalah populer, Mongolia juga punya destinasi wisata yang begitu ciamik untuk dikunjungi saat musim dingin. 

Siapa yang menyangka bahwa Mongolia merupakan salah satu negara dengan suhu terdingin di dunia, bahkan saat musim dingin bisa mencapai -30 derajat celcius.

Untuk menikmati wisata bersalju, kamu juga bisa bermain snowboarding dan ski di Gunung Bogd Khan yang terletak di bagian selatan Ulaanbaatar.

 

Artikel ini telah tayang di laman Beautynesia.id : Masih Murah di Kantong, 9 Negara Bersalju di Asia Ini Bisa Jadi Destinasi Wisata Liburan Musim Dingin!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: