Penemuan Menakjubkan, Terdapat Desa Kuno di Dasar Danau di Albania

Penemuan Menakjubkan, Terdapat Desa Kuno di Dasar Danau di Albania

Desa Kuno di Dasar Danau di Albania -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - seorang arkeolog bawah air asal Albania, sangat gembira menyusul hasil penggalian arkeologi musim ini di dua pemukiman prasejarah di tenggara Albania. 

Dengan penemuan yang mungkin mengubah cara kita memahami periode keberadaan manusia ini.

Penemuan pertama terjadi pada proyek “Lin 3” di tepi Danau Ohrid yang merupakan pemukiman “pile-residence” yang dibangun antara tahun 5.800 hingga 5.700 SM.

Penemuan kedua, di dekat desa Dunavec, sekitar 45 km ke arah selatan, merupakan kelanjutan dari karya para arkeolog Albania beberapa dekade lalu.

BACA JUGA:Wisata Religi di Palestina? 5 Tempat Ini Jadi Lokasi yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur

Para arkeolog meyakini kawasan Danau Ohrid di Albania yang dijuluki 'Mutiara Balkan' pernah menjadi lokasi desa terapung sekitar 8.000 tahun lalu.

Penemuan tersebut menjadikannya Danau Ohrid sebagai desa terapung tertua di Eropa sejauh ini. Analisis penanggalan dari situs tersebut menunjukkan bahwa perkampungan itu dibangun antara 6.000 dan 5.800 SM.

Salahsatu jejak peradaban bangsa Eropa ada di Albania. Kok bisa! Disana ternyata terdapat desa kuno.

Persisnya, ditepi danau di Albania, kita menemukan tempat yang menyimpan rahasia sejarah dan keajaiban tak terungkap. 

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Inilah Wisata Alam di Tuban yang Sajikan Pemandangan Indah!

Pinggiran danau ini menjadi saksi bisu dari perjalanan panjang sebuah peradaban yang telah lama tersembunyi di balik tabir waktu. 

Keindahan alam yang memukau di sekitar danau hanyalah latar belakang bagi detik-detik bersejarah yang menyelimuti setiap sudut tempat ini. 

Dalam artikel ini, kita akan membongkar tabir dan menyelami misteri serta keunikan tempat yang menciptakan getaran emosional dan rasa ingin tahu di seluruh dunia. 

1. Penemuan yang Mengejutkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: