12 Suku Asli Bumi Sriwijaya Sumatera Selatan, Ada kah Salahsatunya Sukumu?

12 Suku Asli Bumi Sriwijaya Sumatera Selatan, Ada kah Salahsatunya Sukumu?

12 Suku Asli Bumi Sriwijaya Sumatera Selatan, Ada kah Salahsatunya Sukumu?--Net

PAGARALAMPOS.COM - Provinsi Sumatera Selatan sangat identik dengan Kerajaan Sriwijaya.

Ya, Sumatera Selatan memang tempat berdirinya kerajaan maritim terbesar di Nusantara pada abad ke-7 hingga abad ke-12 Masehi itu. Oleh sebab itu, Sumatera Selatan mendapat julukan sebagai Bumi Sriwijaya.

Provinsi Sumatera Selatan dengan Ibu Kota Palembang menjadi salah satu wilayah di Pulau Sumatera yang kaya akan budaya, bahasa dan juga dihuni oleh banyak suku bangsa yang tersebar di Bumi Sriwijaya.

Bukan hanya memiliki suku Melayu, Provinsi Sumatera Selatan juga banyak memiliki etnis dan sub suku yang tersebar di beberapa wilayah di Sumsel.

BACA JUGA:Kaya Ragam Budaya, Inilah 12 Suku Asli Sumatera Selatan,Salah Satunya Ada Suku Paling Tua

Meski kaya akan keragaman, namun mereka tetap satu Indonesia. Ini sesuai dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika, yang artinya meskipun berbeda-beda tetap satu jua.

Untuk itulah, berikut 12 Suku Bangsa di Sumatera Selatan yang dilansir dari berbagai sumber dan wajib untuk ketahui.

Ketika berbicara suku budaya dari ribuan pulau yang ada di Indonesia, pasti Tak akan cukup dengan sedikit waktu dikrenakan banyaknya jumlah. 

Hal itu juga karena dari setiap wilayah atau provinsi yang ada di Indonesia juga memiliki keragaman suku budaya masing-masing.

BACA JUGA:Ada Green Canyon Juga? Inilah 6 Tempat Wisata Kabupaten Lahat Paling Populer

Dan hal ini sama seperti Sebagaimana di Provinsi Sumatera Selatan yang dketahui memliki 12 Suku Asli

Suku di Sumatera Selatan merupakan bagian dari masyarakat Sumatera Selatan, yang terkenal dengan sejarah Kerajaan Sriwijaya.

Provinsi yang terkenal dengan Sungai Musi dan Jembatan Ampera ini memiliki 12 suku yang hingga kini masih bertahan keberadaannya hingga sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: