Kapolri dan Menko PMK Tanam 10 Juta Bibit Pohon, Cegah Pemanasan Global

Kapolri dan Menko PMK Tanam 10 Juta Bibit Pohon, Cegah Pemanasan Global

Dalam kesempatan teleconference, beberpa Polda seperti Polda Jateng, Sumsel, dan Sulsel melaporkan bahwa seluruh jajaran Polda & Polres-Polres di wilayah masing-masing.

BACA JUGA:Jangan Sepelekan Rantai Berkarat, Inilah Tips Sederhana yang Mampu Meminimalisirnya!

Umtuk siap menggerakan dan menyukseskan aksi nyata GNRM penanaman #SepuluhJutaPohon di seluruh Indonesia.

Polda Sumsel misalnya melaporkan pada hari yang sama akan menanam 48 ribu pohon bersama seluruh Polres di wilayahnya. Sebelumnya telah tertanam 78 ribu bibit pohon.

Semua upaya dilaksanakan demi melindungi generasi penerus mengingat fenomena alam seperti super el nino yang membuat suhu bumi meningkat.

Sementara itu, dari Polda Jawa Tengah menyampaikan memanfaatkan lahan tidur di seluruh mako Polres dan Polsek se Jawa Tengah untuk kegiatan produktif seperti penanaman bibit pohon.

BACA JUGA:Gear dan Rantai Motor Awet dan Bersih? Begini Tips Simpel Merawatnya

Polda Jawa Tengah juga menginisiasi Program Mageri Segoro (Memagari Lautan) dengan menanam 1 juta mangrove di sepanjang pantai di wilayah Polda Jateng.

Untuk acara hari ini, Polda Jateng menanam 36 ribu bibit tanaman secara serentak dan bersama.

Adapun sebelum-sebelumnya, sudah ditanam setidaknya 5 juta pohon dan mangrove.

Terakhir laporan teleconference dari Polda Sulawesi Selatan menyampaikan terdapat 2 hektar lahan kosong di markas komando Polda Sulsel yang menjadi lokasi penanaman.

BACA JUGA:PIALA DUNIA U-17 2023 : Ternyata Ini Rahasia Jerman Lolos ke Babak 16 Besar!

Khusus untuk acara hari ini, setidaknya sebanyak 3900 bibit ditanam di Polda Sulsel dan ribuan lainnya di 25 Polres se Sulsel.

Target penanaman pohon hingga akhir 2024 adalah sebanyak 26.390 bibit pohon, yang terdiri dari setidaknya 11 jenis tanaman keras atau buah, seperti : Jambu Kristal, Tabebuya, Jambu Mete, Mahoni, dll.

Aksi Nyata Penanaman Sepuluh Juta Pohon ini selain dihadiri oleh Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Menko PMK Muhadjir Effendy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: