PIALA DUNIA U-17 2023 : Spanyol Melaju ke Babak 16 Besar!

PIALA DUNIA U-17 2023 : Spanyol Melaju ke Babak 16 Besar!

--

PAGARALAMPOS.COM - Babak penyisihan Grup B Piala Dunia U-17 Indonesia 2023  kembali digelar di Stadion Manahan, Surakarta, Senin (13 November 2023).

Laga  Grup B diawali dengan pertemuan tim Spanyol U-17 melawan tim Mali U-17  yang digelar pada pukul 16:00 WIB.

Tim Spanyol U-17 mencetak poin maksimal berkat gol  Juan Hernández pada menit 62. Kedua tim menunjukkan perlawanan yang cukup sengit  hingga kartu merah menandai jalannya pertandingan.

Sebelum dikalahkan Spanyol, Timnas Mali U17 sebenarnya sempat mencoba melepaskan umpan silang ke gawang yang diblok dua kali oleh kiper Raul Jimenez Latorre.

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi Aki Motor yang Tahan Lama dan Tangguh!

Gol pertama milik timnas U-17 Mali dicetak oleh Ange Tia tetapi kesebelasan Mali harus menelan kekecewaan. Sebab, gol pembuka tersebut malah dianulir setelah wasit melihat ulang tayangan dari video assistar referee (VAR).

Berupaya mengejar ketertinggalan, upaya kerja keras dari striker Mamadou Doumbia justru menjadikan bumerang bagi timnya. Sang pencetak hattrick pada pertemuan menantang Uzbekistan itu terpaksa meninggalkan lapangan lebih awal.

Hal ini akibat dari perbuatannya ketika melanggar salah satu pemain timnas U-17 Spanyol yang memaksa wasit harus mengeluarkan kartu merah. Bermain dengan 10 pemain, Mali masih bisa melakukan penyelamatan cukup sulit saat melawan Spanyol.

Tim Mali U-17 terus menciptakan banyak peluang. Meski lumpuh, Mali tetap berhasil masuk ke sarang musuh untuk kedua kalinya.

BACA JUGA:Peran Strategis Guru dalam Kemajuan Bangsa, Ini Sorotan dari Pj. Walikota Pagaralam

Sayangnya, gol tersebut dinyatakan tidak sah karena wasit awalnya menyatakan pemain tersebut berada dalam posisi offside. Menghadapi skuad yang belum lengkap tentu akan lebih mudah bagi Spanyol karena bisa memanfaatkannya.

Pertandingan kedua Grup B  akan dimulai pukul 19.00 WIB. Timnas Uzbekistan menutup laga dengan kemenangan atas tim juru kunci  Grup B Piala Dunia U-17 2023, Kanada.

Sebelumnya Kanada dikalahkan lebih dulu oleh Spanyol dengan hasil akhir 2-0. Saat bertemu tim Uzbekistan U-17, Kanada jelas masih kesulitan melancarkan serangan. pemain Kanada kerap melakukan kesalahan, yang puncaknya saat Richard Chukwu mencetak gol bunuh diri untuk Uzbekistan di paruh pertama pertandingan.

BACA JUGA:Mengatasi Tantangan Inflasi, Ini Strategi Pj. Walikota Pagar Alam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: