Resmikan Monumen Hoegeng, Kapolri: Tokoh Panutan yang Harus Diteladani

Resmikan Monumen Hoegeng, Kapolri: Tokoh Panutan yang Harus Diteladani

Foto : Peresmian monumen Hoegeng di Pekalongan.-Resmikan Monumen Hoegeng, Kapolri: Tokoh Panutan yang Harus Diteladani-Humas Polri.

PEKALONGAN, PAGARALAMPOS.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan monumen Jenderal Polisi Hoegeng Iman Santoso di PEKALONGAN, Jawa Tengah, Sabtu, 11 November 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono serta seluruh lapisan elemen masyarakat dan pihak terkait lainnya.

“Alhamdulillah baru saja kita melaksanakan rangkaian kegiatan, salah satunya adalah peresmian monumen Jenderal Hoegeng Iman Santoso,” kata Sigit kepada wartawan usai meresmikan monumen tersebut.

Menurut Sigit, didirikannya monumen tersebut untuk menginspirasi keteladanan Jenderal Polisi Hoegeng Iman Santoso sebagai Insan Bhayangkara yang jujur, sederhana dan berintegritas.

“Dimana kegiatan ini tentunya dikandung maksud bahwa Polri memiliki tokoh idola dan panutan mantan Kapolri yang saya kira sudah dikenal masyarakat," ucap Kapolri.

BACA JUGA:Disaksikan Kapolri dan Panglima, Personel TNI-Polri di Jateng Solid Gaungkan Netralitas Pemilu

Dan tentunya dikenal di lingkungan Polri dan tentunya juga beliau dengan sosok yang luar biasa.


Foto : Peresmian monumen Hoegeng di Pekalongan.-Resmikan Monumen Hoegeng, Kapolri: Tokoh Panutan yang Harus Diteladani-Humas Polri.

Lanjut Kapolri, tadi telah mendengarkan testimoni yang ada. Beliau adalah seorang yang jujur, yang berani dan juga mengambil keputusan untuk menjadi seorang abdi negara.

"Yang kemudian di dalam kehidupannya banyak nilai-nilai yang beliau ajarkan bahwa melakukan sesuatu menjadi teladan itu tidak mudah, namun itu dilakukan,” ujar Sigit.

Oleh karena itu, Sigit menegaskan, segala bentuk keteladanan yang diwariskan oleh Jenderal Hoegeng harus terus diteladani.

BACA JUGA:Cobain Style Haircut Tren Kekinian, Jika Bentuk Wajahmu Begini

Oleh generasi penerus bangsa serta seluruh personel kepolisian saat ini maupun masa mendatang.

“Sehingga kemudian tentunya kami yang muda-muda melihat beliau sebagai tokoh panutan, teladan yang harus kita warisi keteladanannya, kejujuran, keberaniannya" ucap Sigit.

Dan nilai-nilai lain yang tentunya ini menjadi sangat penting untuk generasi polisi baik yang sekarang maupun akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: