Piala Dunia U-17 : Mali Petik Poin Pertama Saat Menghadapi Uzbekistan!

Piala Dunia U-17 : Mali Petik Poin Pertama Saat Menghadapi Uzbekistan!

Piala Dunia U-17 : Mali Petik Poin Pertama Saat Menghadapi Uzbekistan!-Foto : Net-

Tak berhenti sampai disitu, usai mencetak gol pertama, Mali semakin menguasai pertandingan.

BACA JUGA:Peti Mati Berlapis Logam Mulia, Salah Satu Bukti 7 Penemuan Bersejarah Emas Terbesar Dunia

Hal ini ditunjukkan dengan tingkat penguasaan bola yang mencapai 57%, dibandingkan Uzbekistan yang dua kali lipat sebesar 27%.

Menit 38, Ibrahim Kanate lewat aksi pribadinya melepaskan tembakan panjang dan sempit melewati mistar gawang yang dikuasai Muhammad Yusuf Sobirov.

Ingin menyerang berkali-kali, Sékou Koné dan pemain lainnya harus menahan skor 1-0  hingga peluit akhir berbunyi tanda berakhirnya babak pertama.

Sejak awal babak kedua, Mali langsung memberikan tekanan kepada Uzbekistan, terbukti dengan tiga serangan yang dilancarkan Elang Junior pada menit ke-4.

BACA JUGA:Destinasi Wisata di Surabaya yang Buat Pengunjung Betah Karena Bikin Adem dan Nyaman!

Serangan tajam Mali memaksa bek Serigala Putih melakukan pelanggaran terhadap Mamadou Doumbia di kotak penalti, untungnya wasit tidak menunjuk titik mati.

Pada menit ke-56, dalam pergerakan briliannya, Ibrahim Diarra  melewati beberapa pemain sekaligus sebelum mencetak gol dari luar kotak penalti. Sayangnya, tembakannya meleset.

Melanjutkan perjuangan Elang Junior, Ibrahim Kanate harus dijatuhkan oleh kiper Uzbekistan di kotak penalti, sangat disayangkan wasit juga tak menganggapnya sebagai pelanggaran.

BACA JUGA:Menikmati Pesona Indah Payakumbuh dengan Makanan Khasnya yang Terkenal

Sempat dihentikan sejenak, kesalahan keputusan wasit pun dikoreksi berkat adanya teknologi Video Assistant Referee (VAR).

Memanfaatkan kesempatan ini, Mali mendapatkan keuntungan dari blunder wasit tersebut.

Jatuhnya Ibrahim Kanate resmi dinyatakan pelanggaran oleh wasit VAR, Mamadou Doumbia berhasil mengeksekusi tendangaan penalti menggandakan keunggulan Elang Junior, skor berubah 2-0.

Tiga menit berelang, serangan cepat Mali kembali mampu dikonversikan Mamadou menjadi gol ketiganya pada menit ke-75 Dengan gol tersebut, ia resmi mencatatkan hattrick dalam laga perdana Jumat (10/11/2023) sore ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: