Lakukan 9 Langkah Ini, Dijamin AC Mobil Selalu Dingin dan Awet

Lakukan 9 Langkah Ini, Dijamin AC Mobil Selalu Dingin dan Awet

Lakukan 9 Langkah Ini, Dijamin AC Mobil Selalu Dingin dan Awet--Net

PAGARALAMPOS.COM - AC (Air Conditioner) adalah salah satu fitur penting pada mobil yang memiliki banyak manfaat.

Maka dari itu penting sekali bagi pemilik mobil untuk melakukan service AC mobil secara berkala agar AC bisa terus bekerja dengan baik. 

Dengan suhu yang stabil, AC dapat membantu menjaga suhu dalam mobil tetap nyaman dan sejuk saat berkendara, sehingga pengemudi dan penumpang dapat berkendara dengan nyaman.

AC juga dapat membantu mengurangi paparan polutan udara dan debu di dalam mobil, terutama ketika berada di lingkungan yang penuh dengan asap kendaraan atau debu jalan.

BACA JUGA:Awas Jangan Salah! Ini 9 Tips Merawat AC Mobil Yang Benar Biar Selalu Dingin

Dengan udara bersih di dalam mobil, kesehatan pengemudi dan penumpang akan terjaga.

Saat berkendara dalam cuaca panas, komponen ini dapat membantu pengemudi tetap waspada dan fokus pada jalan, sehingga dapat menghindari kecelakaan akibat konsentrasi terganggu akibat kepanasan.

Layaknya komponen lain pada mobil, AC harus dirawat secara rutin untuk memastikan performanya tetap optimal dan menghindari kerusakan. 

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah service AC mobil.

BACA JUGA:Ternyata Peti Mati Berlapis Logam Mulia Jadi Salah Bukti Adanya 7 Penemuan Emas Terbesar Dunia, Benarkah?

Anda tentu merasa tidak nyaman jika AC mobil tidak dingin, terlebih jika berkendara di siang hari. 

Tidak hanya mengatasi panasnya udara luar, tetapi AC juga berfungsi menghilangkan kabut pada kaca depan mobil ketika musim hujan. 

Bisa dibilang AC punya fungsi yang cukup vital, karena itu sebaiknya ketahui cara merawat AC mobil yang benar melalui tips berikut.

Apa yang membuat Ac tidak cepat dingin? Bisa jadi karena kebocoran pada selang atau pipa AC akibat usia pemakaian dan kerusakan evaporator dan kondensor dikarenakan usia pemakaian atau terkena benda kotor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: