Benarkah Bawang Putih Mampu Hilangkan Jerawat? Simak Faktanya Disini

Benarkah Bawang Putih Mampu Hilangkan Jerawat? Simak Faktanya Disini

Benarkah Bawang Putih Mampu Hilangkan Jerawat? Simak Faktanya Disini -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Bawang putih adalah salah satu bahan makanan yang dapat menjadi alternatif alami untuk mengatasi jerawat.

Manfaat bawang putih untuk jerawat berasal dari kandungan senyawa allicin yang memiliki sifat antibakteri, anti-inflamasi, dan antioksidan yang dapat membantu mengatasi jerawat. 

Konsumsi bawang putih untuk mengatasi jerawat, sebaiknya memilih bawang putih mentah dan mengolahnya dengan panas yang minimal. 

Hal ini karena proses pemanasan dapat menghilangkan senyawa allicin yang terdapat pada bawang putih.

BACA JUGA:VIRAL Taman Bermain di Bekasi Ini, Wahana Warna Warni Alamanda Rainbow Bikin Betah Wisata Akhir Pekan

Sementara itu, jika kamu ingin mencoba penggunaan bawang putih untuk jerawat, berikut hal yang perlu kamu perhatikan: 

1. Langkah penggunaan

Bawang putih mengandung senyawa antibakteri, antiinflamasi dan antioksidan yang dapat membantu kulit melawan jerawat. Namun, penggunaannya dalam mengatasi jerawat tidak boleh sembarangan. 

Sebaiknya kamu memilih bawang putih segar dan mentah, agar mendapatkan manfaat optimal. Bukan yang berbentuk bubuk, yang dikeringkan, atau yang sudah diekstrak dan dicampur bahan lainnya. 

Untuk menggunakannya, kamu perlu memotong atau menghaluskan bawang putih.

BACA JUGA:Menpora Dito Umumkan Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series

Karena jika hanya kamu tempelkan saja di kulit tanpa memotong atau menghaluskannya, kamu tidak bisa mendapat manfaatnya. 

Saat bawang putih kamu potong atau haluskan, ada senyawa bernama allicin yang akan keluar. Senyawa ini yang memiliki sifat antibakteri, antioksidan, dan antiinflamasi.

Tak hanya untuk jerawat, bawang putih mentah juga memiliki banyak khasiat lainnya. Simak informasinya dalam artikel: Catat, Ini 10 Manfaat Bawang Putih Mentah bagi Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: