Susah Hilangkan Bekas Jerawat? Begini Metode Efektif yang Harus Kamu Coba

Susah Hilangkan Bekas Jerawat? Begini Metode Efektif yang Harus Kamu Coba

Susah Hilangkan Bekas Jerawat? Begini Metode Efektif yang Harus Kamu Co-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM -  Menghilangkan bekas jerawat bisa menjadi salah satu tantangan tersendiri. Masalah kulit ini dapat meninggalkan bekas hitam pada kulit yang bisa mengganggu penampilan.

Nah, kabar baiknya kini ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat alami agar tidak menyebabkan efek samping pada kesehatan kulit.

Berikut ini adalah beberapa perawatan untuk menghilangkan luka bekas jerawat:

1. Dermabrasi

Prosedur dermabrasi bertujuan untuk mengelupas lapisan paling atas kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati. Metode ini menggunakan alat khusus atau laser dan biasanya dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat yang parah.

BACA JUGA:Penguasa Jalanan! Inilah 3 Merk Ban Motor Terkenal Paling Awet dan Tahan Lama

Prosedur ini umumnya menggunakan bius lokal atau umum. Setelah perawatan, wajah akan tampak memerah dan bengkak selama beberapa hari. Namun, bekas jerawat pada kulit wajah akan tersamarkan.

2. Teknik punch

Teknik punch paling tepat dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat yang berbentuk lubang atau cekungan. Untuk bekas jerawat yang bersifat ringan, teknik ini dilakukan dengan membuat sayatan kecil untuk mengangkat bekas jerawat, lalu menutupnya.

Setelah sembuh, kulit baru akan tumbuh lebih halus dan rata.

BACA JUGA:Terduga Jaringan Teroris Bertambah, Densus 88 Kembali Tangkap 27 Orang di 3 Provinsi

Sementara, untuk bekas jerawat yang cukup parah dan dalam, dokter tetap melakukan pengangkatan terhadap bekas jerawat. Namun, selanjutnya luka akan ditutup dengan sampel kulit dari bagian tubuh, seperti bagian belakang telinga.

3. Subcision

Teknik subcision dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang berbentuk kerutan. Lapisan kulit teratas akan diangkat dari jaringan bawah bekas jerawat sehingga menimbulkan luka dan memungkinkan darah berkumpul di area tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: