Udah Pernah Coba Belum? Inilah 5 Manfaat Konsumsi Buah Pokak yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Udah Pernah Coba Belum? Inilah 5 Manfaat Konsumsi Buah Pokak yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Udah Pernah Coba Belum? Inilah 5 Manfaat Konsumsi Buah Pokak yang Baik untuk Kesehatan Tubuh-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Pokak, kerab dikonsumsi menjadi lalap ini manfaat Pokak buat kesehatan, keliru satunya menurunkan asam lambung.

tanaman pokak banyak tumbuh liar di kebun dan di hutan pokak alias terung pipit mempunyai daun tunggal, berbentuk bulat telur dengan ujung runcing.

buah pokak berwarna hijau menggunakan bentuk sebesar telur burung gereja.

Sama dengan jenis terong lainnya, pokak kerap dikonsumsi sebagai lalap selain itu, pokak jua dipergunakan menjadi obat herbal.

Terong pipit, atau takokak, adalah jenis tanaman berduri, semak berbunga yang menghasilkan buah seukuran kacang yang biasa digunakan untuk keperluan kuliner, hortikultura, dan juga pengobatan.

BACA JUGA:Berwisata ke Sukabumi, Kamu Wajib Icip Icip 5 Makanan Khas Ini

Secara ilmiah terong pipit disebut sebagai Solanum torvum tanaman ini juga memiliki banyak nama di berbagai negara dan termasuk dalam keluarga tanaman nightshade.

Pokak dikenal sebagai tanaman liar mengandung antioksidan, ini manfaat pokak untuk kesehatan tanaman pokak banyak tumbuh liar di kebun dan di hutan.

Pokak alias terung pipit memiliki daun tunggal, berbentuk bulat telur dengan ujung runcing.

Buah pokak berwarna hijau dengan bentuk sebesar telur burung gereja sama dengan jenis terong lainnya, pokak kerap dikonsumsi sebagai lalap selain itu, pokak juga digunakan sebagai obat herbal.

BACA JUGA:Menelusuri Misteri Gunung Sindoro, Terdapat 3 Fakta dan Legenda yang Wajib Diketahui Bagi Pendaki!

mengutip dari buku berjudul mudah menanam terung ungu, buah pokak mengandung vitamin A, torvogenin, chlorogenin, dan sisalogenone.

Berikut 5 manfaat pokak untuk kesehatan wajib tahu:

1. Melindungi dari Kanker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: