Perbaiki Tata Kelola Aset Pemkot, Pj Wako Cek Pasar Dempo Permai

Perbaiki Tata Kelola Aset Pemkot, Pj Wako Cek Pasar Dempo Permai

pj wako Pagaralam cek pasar--pagaralampos.com

PAGARALAMPOS, COM – Pj Wali Kota Pagaralam, H Lusapta Yudha Kurnia SE MM meninjau Pasar Terminal Nendagung, Pasar Dempo Permai dan Gudang Resi Kota Pagaralam. 

Peninjauan ini dilakukan dalam rangka mencari solusi untuk memperbaiki tata kelola aset-aset milik Pemerintah Kota Pagaralam.
 
Sekaligus guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pagaralam.

Pada kesempatan ini Lusapta Yudha Kurnia juga melihat kondisi bangunan Pasar Dempo Permai, serta berdialog bersama para pedagang pasar.
 
 
Terkait kendala yang dihadapi hingga kondisi sepinya pembeli dengan berupaya mencarikan solusi untuk perkembangan ekonomi pedagang. 

Giat yang kita lakukan ini dalam rangka mencari solusi untuk memperbaiki tata kelola aset-aset milik Pemerintah Kota Pagaralam, sekaligus guna meningkatkan PAD Kota Pagaralam.

Peninjauan Pj Walikota Pagaralam ini didampingi oleh Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Perkim, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP.
 
Kepala Dinas Perindagkop dan UKM, Kepala Dishub, dan Kasat Pol PP.
 
 
BACA JUGA:Begini Kisah Pendaki Keangkeran Gunung Salak, Percaya Nggak

Sementara itu sebelmunya ertempat di Ruang Rapat Besemah I Setdako Pagaralam, Pj Walikota Pagaralam pimpin rapat persiapan penyusunan laporan penilaian penjabat Walikota Pagaralam.

Pelaporan kinerja Pj Walikota ini akan dilaporkan ke Gubernur hingga ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) per tiga bulan atau per triwulan.
 
Laporan ini disusun sesuai dengan Permendagri nomor 4 tahun 2023 tentang Penjabat Gubernur, Bupati dan Walikota tanggal 5 April 2023.
 
Keputusan Mendagri nomor 100.2.1.3-3729 tahun 2023 tentang pengangkatan Penjabat Wali Kota Pagaralam di tanggal 7 September 2023.
 
 
Penilaian tersebut terdiri dari tiga aspek, yakni pertama aspek pemerintahan yang terdiri dari enam sub aspek.
 
Kedua aspek pembangunan yang terdiri dari enam aspek, dan yang ketiga Aspek
kemasyarakatan, terdiri dari empat aspek.
 
Rapat ini diikuti oleh Pj Sekda Kota Pagaralam Rano Fahlesi, para Asisten dan Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Seluruh Camat dan Lurah. 
 
Dihari yang sama Pj Wako meninjau kesiapan giat Ops Mantap Brata tahun 2023 – 2024 yang digelar Polres Pagaralam. 
 

Pj Walikota Pagaralam, H Lusapta Yudha Kurnia SE MM menghadiri Gelar Pasukan Ops Mantap Brata tahun 2023 – 2024.
 
Yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Irawan SIk bertempat di Halaman Mapolres Pagaralam, kemarin.

Dalam amanat Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Irawan SIk mengatakan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir.
 
Kesiapan personel maupun Sarpras Ops Mantap Brata 2023-2024, sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

BACA JUGA:Emang Bikin Merinding! inilah Beberapa Makam Para Wali di Gunung Salak yang Penuh Misteri
 
Giat ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun Sarpras Ops Mantap Brata 2023-2024.
 
Sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar. 

Sebelumnya, Polres Pagaralam juga telah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Ops Mantap Brata Musi Tahun 2023-2024, di Gedung Endra Dharmalaksana, Polres Pagaralam.

Adapun yang dibahas pada Rakor ini yakni terkait dengan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.
 
 
Baik Pileg, Pilpres maupun Pilkada di Kota Pagaralam. Setelah itu pada Kamis, FORKOPIMDA Pagaralam menyaksikan TFG Kesiapan Ops Mantap Brata Musi Tahun 2023-2024.

Tactical Floor Game (TFG) merupakan sebuah pemaparan untuk mensimulasikan pergerakan dari unsur-unsur pelaku atau orang.
 
Melalui sebuah peta yang diletakkan di lantai. Tujuannya adalah untuk mempermudah memberikan gambaran tentang pergerakan personel pada saat pelaksanaan kegiatan. 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pasar