Operasi Mantap Brata Pengamanan Pemilu Dimulai 17 Oktober 2023, Polri Deklarasi Anti Hoax

Operasi Mantap Brata Pengamanan Pemilu Dimulai 17 Oktober 2023, Polri Deklarasi Anti Hoax

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Polri akan resmi mulai melaksanakan Operasi Mantap Brata mulai tanggal 17 Oktober 2023. Adapun Operasi Mantap Brata ini merupakan Operasi pengamanan selama pelaksanaan Pemilu 2024.

“Untuk pelaksanaan Operasi Mantap Brata rencana akan digelar pada tanggal 17 oktober 2023, itu operasi sesuai rencana operasi akan digelar selama 222 hari,” kata Kabag Anev Robinops Sops Polri Kombes Muhammad Firman di Hotel Grand Kemang, Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Firman mengatakan, nantinya Polri akan melakukan penyesuaian terkait pengerahan personel. Hal ini tentunya disesuaikan dengan karakteristik dan kerawanan di masing-masing daerah

Dia menambahkan, tujuan operasi ini untuk menciptakan keamanan, kelancaran dan ketertiban pada setiap tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024.

BACA JUGA:Satgas TPPO Polri Selamatkan 2.778 Korban Human Trafficking

Sementara itu, Firman menyebut ada 12 wilayah hukum kepolisian daerah (polda) yang menjadi prioritas pertama atau dinilai sangat rawan selama pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.


Foto : Kombes Pol Firman.-Operasi Mantap Brata Pengamanan Pemilu Dimulai 17 Oktober 2023, Polri Deklarasi Anti Hoax-Humas Polri

Penentuan wilayah prioritas ini dilakukan Polri berdasarkan tingkat kerawanan gangguan pada Pemilu 2024.

“Yang mana ada 12 polda merupakan prioritas pertama, prioritas 1 merupakan prioritas yaang sangat rawan,” kata 

Terpisah, dalam rangka mensukseskan Pemilu Damai 2024 Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya menggelar Deklarasi Anti Hoax, acara berlangsung di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya, Selasa (10/10/2023).

BACA JUGA:Kasus Korupsi Gerobak UMKM di Kemendag, Bareskrim Polri Sita Uang, Mobil hingga Tanah

Kegiatan dihadiri langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Sayudi Ario Seto, Kepala Biro Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi, Kepala Biro Multimedia Divisi Humas Polri.

Ketua KPUD DKI Jakarta, Kepala Bawaslu DKI Jakarta, Perwakilan dari Kodam Jaya, Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Metro Jaya serta para wartawan dan influencer.

Deklarasi Anti Hoax tersebut merupakan rangkaian kegiatan untuk menyambut HUT Humas Polri Ke-72 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2023 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: