Bikin Merinding! 7 Tempat Wisata Uji Nyali di Surabaya, Ada Museum Paling Ngeri di Surabaya

Bikin Merinding! 7 Tempat Wisata Uji Nyali di Surabaya, Ada Museum Paling Ngeri di Surabaya

Bikin Merinding! 7 Tempat Wisata Uji Nyali di Surabaya, Ada Museum Paling Ngeri di Surabaya --

Delta Plaza menjadi salah satu mal mewah yang ada di Surabaya. Sebelum dijadikan sebuah pusat perbelanjaan, mal ini dulunya adalah rumah sakit.

Konon, terdapat suster yang terjepit di lift dan dipercaya arwahnya sering gentayangan di Delta Plaza. Kendati demikian, mal ini tetap ramai dikunjungi.

4. Rumah Hantu Darmo

Rumah Hantu Darmo kerap digunakan sebagai tempat uji nyali oleh anak-anak muda Surabaya atau para YouTuber. Konon, rumah mewah tersebut dulunya dimiliki oleh keluarga kecil yang tidak diketahui identitasnya. 

BACA JUGA:Pemkot Gelar Shalat Istiqsa Minta Hujan, Alhamdulilah Pagar Alam Langsung Hujan Deras

5. Tandon Air Wonokitri

Tandon air Wonokitri adalah bangunan peninggalan Belanda yang terletak di Kecamatan Sawahan, Surabaya. Saat ini, tempat tersebut ditetapkan sebagai cagar budaya.

Walaupun menyimpan banyak sejarah, terdapat cerita mistis yang beredar di kalangan masyarakat yang menyatakan bahwa tandon air Wonokitri dihuni oleh sesosok ular besar. Tak hanya itu, petugas juga mengaku kerap diganggu hantu cilik.

6. Rumah Hantu Kupang

BACA JUGA:Pemkot Gelar Shalat Istiqsa Minta Hujan, Alhamdulilah Pagar Alam Langsung Hujan Deras

Dulunya, bangunan megah di Jalan Banyu Urip Wetan ini didirikan oleh J.A van Middlekoop pada 1809. Lalu pada tahun 1945, rumah tersebut dibeli oleh Teng Khoen Gwan.

Sudah tak berpenghuni dan tak terawat, banyak cerita angker yang beredar tentang rumah ini. Terdapat hantu cilik yang sering muncul dalam rumah hantu Kupang dan penampakan Noni Belanda.

7. Museum Kesehatan

Museum Kesehatan yang ada di Kecamatan Krembangan, Surabaya ini dirintis oleh Haryadi Soeparto. Di dalamnya, tersimpan koleksi alat-alat yang digunakan dalam dunia medis.

BACA JUGA:OMG, Olah Limbah Kertas Jadi Bahan Brickwall, Libatkan Mahasiswa TI dan TS ITPA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: