Membuka Era Baru, Hyundai Siap Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau di Indonesia

Membuka Era Baru, Hyundai Siap Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau di Indonesia

Membuka Era Baru, Hyundai Siap Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau di Indonesia--

PAGARALAMPOS.COM - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memiliki rencana ambisius untuk mendominasi pasar mobil listrik di Indonesia dengan meluncurkan model-model listrik yang lebih terjangkau.

Saat ini, dua model andalannya adalah Ioniq 5 dan Ioniq 6, namun harganya terbilang tinggi, berkisar antara Rp759 juta hingga Rp1,197 miliar on the road (OTR).

Namun, HMID telah menyiapkan strategi untuk meluncurkan model-model listrik yang lebih terjangkau di masa depan.

Hal ini akan menjadi kenyataan setelah pabrik baterai Hyundai di Indonesia beroperasi sepenuhnya, Produksi baterai lokal diharapkan dapat mengurangi biaya logistik, sehingga memungkinkan produksi mobil listrik yang lebih sesuai dengan pasar di Indonesia.

BACA JUGA:Mau Performa Mobil Optimal di Musim Kemarau? Lakukan Saja Tips Ini!

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berkomitmen untuk memperluas penetrasi mobil listrik di Indonesia dengan merencanakan peluncuran model-model listrik yang lebih terjangkau.

Saat ini, HMID telah menjagokan dua model andalannya, yaitu Ioniq 5 dan Ioniq 6.

Namun, harga jual keduanya cukup tinggi, berkisar antara Rp759 juta hingga Rp1,197 miliar on the road (OTR).

Namun, Chief Operating Officer PT HMID, Fransiscus Soerjopranoto, mengungkapkan bahwa Hyundai berencana untuk merilis model-model listrik dengan harga yang lebih terjangkau di masa depan.

BACA JUGA:Ternyata Ini Manfaat Gunakan Nitrogen Pada Ban Kendaraan, Begini Penjelasannya

Hal ini akan terwujud ketika pabrik baterai Hyundai di Indonesia sudah beroperasi sepenuhnya.

Produksi baterai yang dilakukan lokal akan mengurangi biaya logistik, dan dengan demikian, diharapkan dapat memproduksi mobil listrik yang lebih sesuai dengan pasar di Indonesia.

Meski belum ada keterangan spesifik mengenai model mobil listrik terjangkau yang akan ditawarkan, Soerjopranoto menyebutkan bahwa harga akan bervariasi, bisa di atas Hyundai Ioniq 5 maupun di bawahnya.

Hyundai ingin memasuki dunia mobil listrik dengan hati-hati, memperhatikan kebutuhan dan kekhawatiran konsumen untuk memastikan keberhasilan mobil listrik di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: