Tradisi Unik Korea! Inilah 6 Kebiasaan Dalam Pernikahan Di Negara K Pop BTS!

Tradisi Unik Korea! Inilah 6 Kebiasaan Dalam Pernikahan Di Negara K Pop BTS!

Tradisi Unik Korea! Inilah 6 Kebiasaan Dalam Pernikahan Di Negara K Pop BTS!-Tangkapan Layar-okezone

PAGARALAMPOS.COM - Trending budaya pop Korea atau yang sering disebut dengan K-Pop, mulai dari lagu,boyband dan girlband hingga Film dan masih banyak hal yang berhubungan dengan negara tersebut telah menjamur dikalangan indonesia.

Hal ini Tak heran jika banyak hal unik terkait K-Pop yang terlihat di perayaan seperti meniru tarian girl group, memeriahkan acara, hingga hadiah berupa pernikahan.

Bicara tenang pernikahan, ternyata di Korea sendiri ada budaya dalam pernikahan yang masih banyak dipadukan dengan konsep adat budaya.

Dalam adat pernikahan Korea, Anda mungkin harus mengadakan berbagai prosesi, mulai dari menari, upacara pemberian hadiah, ucapan selamat kepada kedua orang tua, hingga minum anggur.

BACA JUGA:Belum Banyak Yang Tau! Ini 5 Perbedaan Papua Indonesia Dengan Papua Nugini, Gimana Menurutmu?

Meski tidak sulit untuk dilakukan, namun Anda harus mengikuti aturan adat pernikahan Korea jika berniat menikah dengan kekasih asal negeri ginseng tersebut.

1. Tarian sebelum nikah

Seperti halnya adat Jawa yang mungkin diiringi tarian sebelum pasangan pengantin masuk ke pelaminan saat resepsi, aturan adat pernikahan a la Korea juga demikian. Hanya saja yang dipersembahkan tarian Korea.

Hiburan yang diselenggarakan sebelum pernikahan berlangsung ini disebut Samulnori atau tarian tradisional kwartet yang khas dengan permainan kendang. Ada pula tarian Buchaechum atau tari kipas yang dilakukan para wanita.

2. Prosesi Chin-young-rye

Setelah acara tarian, upacara adat pernikahan a la Korea dilanjutkan dengan proses Chin-young-rye. Ini adalah prosesi di mana keluarga pengantin wanita yang menyambut calon pengantin pria.

BACA JUGA:Emang Enak? 4 Manusia di Dunia Ini Nikahi Hewan, Kok Bisa Yah?

Dalam prosesi ini, beberapa orang dari pihak keluarga pria membawa burung pernikahan sebagai simbolis atau hadiah khas pernikahan a la Korea. Burung tersebut berupa angsa kayu dibungkus dengan kain warna-warni.

3. Jeon-an-rye

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: