Spesifikasi Xiaomi Redmi 12, Smartphone Canggih Paling Diminati Para Gamers, Cuma 1 Jutaan!

Spesifikasi Xiaomi Redmi 12, Smartphone Canggih Paling Diminati Para Gamers, Cuma 1 Jutaan!

PAGARALAMPOS.COM - Sebagai salahsatu produsen smartphone terkemuka di dunia, Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia dengan peluncuran produk terbaru meeka.

Tepat pada 1 Agustus 2023 lalu, Xiaomi secara resmi merilis smartphone terbaru mereka, yakni Redmi 12.

Kehadiran Redmi 12 tentunya menjadi momen yang sangat dinantikan oleh para pencinta smartphone yang memiliki harga terjangkau dengan spesifikasi tinggi.

Ponsel ini dibekali dengan sistem kamera belakang triple camera, dengan Kamera utama 50 MP dengan aperture f/1.8 menjadi andalan untuk menghasilkan foto-foto berkualitas tinggi. 

BACA JUGA:Tradisi Unik Tapi Enak? Anak Dan Ibu Kandung Berhubungan Seperti Ini, Ini Cerita Suku Polahi

Selain itu, terdapat juga sensor ultra-wide 8 MP dengan bidang pandang 120 derajat, serta kamera makro 2 MP untuk menangkap detail objek kecil. 

Yang menarik, trio kamera ini disusun secara zig-zag tanpa ada modul yang mewadahinya, memberikan tampilan yang unik pada bagian belakang ponsel.

bagian depan, Redmi 12 dilengkapi dengan kamera selfie beresolusi 8 MP yang ditempatkan dalam lubang (punch-hole) di tengah atas layar. Baik kamera depan maupun belakang mendukung perekaman video hingga resolusi 1080p pada 30 FPS.

Redmi 12 juga menghadirkan layar yang memukau. Dengan layar berdiagonal 6,79 inci dan resolusi Full HD Plus (2.460 x 1.080), pengguna dapat menikmati tampilan yang tajam dan jernih.

BACA JUGA:Sedarah, Pertahankan Keturunan dan Populasi Saudara Kandung Sendiri di 'Lahap' Juga, Tradisi Suku Polahi

Layar ini juga mendukung refresh rate hingga 90 Hz, memberikan pengalaman yang lebih mulus saat menjelajah atau bermain game.

Tingkat kecerahan maksimum 550 nits, kerapatan piksel 396 PPI, dan gamut warna 70 persen NTSC, semuanya berkontribusi pada tampilan visual yang luar biasa.

Redmi 12 ditenagai oleh System-on-Chip (SoC) MediaTek Helio G88 dengan fabrikasi 12 nm. SoC octa-core ini mencakup dua unit Cortex-A75 (clockspeed 2,0 GHz) dan enam unit Cortex-A55 (clockspeed 1,8 GHz).

Sehingga menjadikannya cukup mumpuni untuk tugas-tugas sehari-hari dan gaming ringan. Unit pengolah grafis (GPU) yang digunakan adalah Mali-G52.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: