Danrem 143/HO Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga Dalam Rangka HUT ke 78 TNI di TMP Watubangga

Danrem 143/HO Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga Dalam Rangka HUT ke 78 TNI di TMP Watubangga

FOTO : Danrem tabur bunga di TMP.-Danrem 143/HO Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga Dalam Rangka HUT ke 78 TNI di TMP Watubangga-Dispenad

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar memimpin ziarah rombongan TNI dalam rangka HUT TNI ke - 78 di Taman Makan Pahlawan (TMP) Watubagga Kendari.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 143/HO, Rabu (4/10/2023) ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan ini merupakan salah satu wujud penghormatan Prajurit TNI.

Terhadap jasa-jasa para pahlawan/pejuang yang telah merebut dan mempertahankan kemerdekaan dengan mempertaruhkan jiwa dan raganya. 

“Selain untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, juga sekaligus untuk menauladani perjuangan para pendahulu. Selain Upacara Ziarah Rombongan juga dilakukan doa bersama dan kegiatan tabur bunga pada pusara para Pahlawan,” ujar Rusmin.

BACA JUGA:Danrem Gapo dan Kapolda Sumsel Patroli Udara Pantau Hot Spot di Sumsel

Dalam upacara tersebut, yang terlibat sebagai pasukan upacara ziarah di TMP Watubangga terdiri dari beberapa unsur, diantaranya Satuan Setingkan Peleton (SST) dari unsur TNI AD, TNI AL (Marinir), TNI AU dan PNS TNI.


FOTO : Danrem pimpin apel ziarah TMP.-Danrem 143/HO Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga Dalam Rangka HUT ke 78 TNI di TMP Watubangga-Dispenad

Pada kesempatan tersebut Danrem 143/HO mengatakan tujuan kegiatan yang sudah menjadi tradisi sebelum peringatan HUT TNI ini adalah untuk mengirim do'a dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan pendahulu terdahulu.

“Untuk mengenang dan meresapi jasa para pahlawan, serta mengingat semangat patriotisme yang telah ditunjukan oleh para pendahulu, maka seyogyanyalah sebagai penerus bangsa wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan,” ucapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Danlanud Halu Oleo, Danlanal Kendari, Kasrem 143/HO, Para Kasi Kasrem 143/HO.

BACA JUGA:Baintelkam Polri Periksa Temuan 12 Senjata Api di Rumah Menteri Pertanian

Juga Para Komandan Satuan jajaran Korem 143/HO, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 143/HO beserta pengurus, Jala Jalaenastri, dan PIA Ardhya Garini. 

Terpisah, Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane menjalin Tali silaturahmi dengan Warakawuri dengan memberikan bingkisan sembako dalam rangkaian HUT TNI yang ke 78.

Itu dilakukan dengan mendatangi langsung rumah para Warakawuri di Kompleks asrama Kodim 0402/OKI di kelurahan Paku, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI, Rabu (4/10/23).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: