Benarkah 7 Suku Indonesia Ini Punya Kekuatan Gaib? Begini Penjelasan Lengkapnya!

Benarkah 7 Suku Indonesia Ini Punya Kekuatan Gaib?  Begini Penjelasan Lengkapnya!

Benarkah 7 Suku Indonesia Ini Punya Kekuatan Gaib? Begini Penjelasan Lengkapnya!--

Magis dan Ujian Kejujuran di Sulawesi Selatan Suku Kajang Amma Toa yang berasal dari pedalaman Bulukumba, Sulawesi Selatan, memiliki keyakinan bahwa Tana Toa adalah tanah yang digunakan Tuhan untuk menciptakan Bumi.

Mereka memiliki ritual attuna panroli yang digunakan dalam situasi seperti pencurian. Ritual ini melibatkan pengujian kejujuran seseorang dengan memberikan linggis yang sudah dipanaskan.

Jika seseorang berbohong, linggis tersebut akan membakar mereka. Bahkan jika pelaku melarikan diri, upacara khusus akan dilakukan untuk membuatnya sakit dan bahkan bisa berujung pada kematian.

BACA JUGA:Bersejarah Dan Melegenda, Inilah Kisah Pintu Gerbang Majapahit Yang Tertinggal Di Pati jawa Tengah!

5. Suku Nias 


--

Bangsa Sparta Asli Indonesia yang Sulit Ditaklukkan Suku Nias, yang berasal dari Pulau Nias, Sumatera Utara, juga dikenal sebagai suku yang kuat dan ditakuti.

Suku ini memiliki tradisi perang yang kuat dan sering disebut sebagai "Bangsa Sparta asli Indonesia".

Selama masa penjajahan, Pulau Nias sulit ditaklukkan oleh Belanda, yang menggambarkan keberanian dan ketangguhan Suku Nias.

BACA JUGA:Dominasi 7 Model Rambut Pendek Wanita Paling Ngetrend 2023

6. Suku Osing 


--

Misteri Mistis dari Banyuwangi Suku Osing, yang berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur, terkenal karena keberanian mereka dan hubungan dengan hal-hal mistis.

Selain dihormati di dalam negeri, suku ini juga ditakuti oleh orang asing. Pada tahun 1998, terjadi tragedi yang menghabisi ratusan orang di Banyuwangi, yang dikenal dengan sebutan "tragedi santet Banyuwangi".

BACA JUGA:Gak Tau Malu! Kok Anak Minta Ibu Layani Begituan Sii, Ini Fakta Menarik Tradisi Suku Polahi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: