Jangan Panik Dulu Kalo Motormu Berkarat! Begini Cara Menanganinya

Jangan Panik Dulu Kalo Motormu Berkarat! Begini Cara Menanganinya

Jangan Panik Dulu Kalo Motormu Berkarat! Begini Cara Menanganinya-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM – Salah satu masalah yang kerap dialami mesin motor terlebih saat melakukan perjalanan jauh adalah overheat. 

Risiko mengalami overheat pun bisa lebih besar, manakala medan yang dilalui lebih berat, hingga membuat motor bekerja lebih keras dan berimbas pada mesin yang mendadak panas.

Meski begitu, jangan panik saat mengalaminya. Karena bagaimanapun overheat menjadi hal yang lazim terjadi. Lebih-lebih bagi anak motor yang suka banget melakukan perjalanan jauh, tentu akan lebih terbiasa dengan kondisi tersebut. 

Selalu menjaga sepeda motor tetap bersih, berkilau, bebas debu dan karat adalah dambaan setiap orang.

Nah, untuk mendapatkan sepeda motor idaman tentunya perlu melakukan upaya-upaya seperti melakukan perawatan atau servis secara rutin.

BACA JUGA:Laris Dipasaran! Coba Deh 4 Merk Ban Motor ini Biar Awet dan Harga Terjangkau

Jika  motor anda berkarat jangan terkecoh dan jangan panik, terapkan beberapa langkah efektif sesuai versi hashtagalampos.disway.id dilansir banyak sumber, noda karat pada motor anda pasti akan bersih.

Di bawah ini adalah cara atau langkah membersihkan karat pada sepeda motor:

1. Hilangkan karat pada sepeda motor dengan  oli bekas 

Apakah sepeda motor sudah ganti oli? Oli bekas jangan dibuang ya. Karena sangat bermanfaat dalam menghilangkan karat  pada metal motor.

Caranya juga sangat sederhana, cukup oleskan oli  secara merata pada bagian mobil yang berkarat seperti exhaust manifold.

BACA JUGA:Berharga Dan Mudah Dibentuk, Inilah Alasan Emas Menjadi Logam Mulia Yang Paling Lunak Di Dunia!

Setelah  merata, hidupkan mesin sepeda motor dan biarkan memanas kurang lebih  1 atau 2 menit. Berkat panasnya, oli akan membantu melarutkan karat pada sepeda motor.

Bagian dalam seperti lubang knalpot juga bisa kamu bersihkan dengan oli bekas. Jika terdapat asap yang keluar dari mulut knalpot, kamu gak perlu panik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: