Puing-Puing Kapal Titan Terungkap, 6 Fakta Menarik dari Kapal Selam Titan OceanGate

Puing-Puing Kapal Titan Terungkap, 6 Fakta Menarik dari Kapal Selam Titan OceanGate

Puing-Puing Kapal Titan Terungkap, 6 Fakta Menarik dari Kapal Selam Titan OceanGate--

PAGARALAMPOS.COM - Pada suatu hari yang kelam, sebuah tragedi mengerikan menghantam kapal selam Titan, yang menjadi daya tarik utama dalam OceanGate Expedition.

Kapal selam ini meledak dekat bangkai Kapal Titanic yang terlupakan di dasar laut.

Saat tragedi ini terungkap, Penjaga Pantai AS memberikan konfirmasi yang sangat mengejutkan semua penumpangnya tewas dalam kejadian tersebut. Inilah 6 fakta menarik dari peristiwa tragis ini.

1. Kemungkinan Kecelakaan Sejak Awal

Seorang reporter yang ikut dalam perjalanan bersama OceanGate Expeditions pada Juli 2022 lalu telah mengungkapkan bahwa ada tanda-tanda kemungkinan kecelakaan yang tertera hingga tiga kali pada halaman pertama perjanjian perjalanan.

BACA JUGA:Cowok Menang Banyak Disini Bro! Inilah Daftar Tradisi Unik Dan Aneh Di Indonesia

Meskipun ada penolakan dari beberapa pihak yang mengklaim tidak ada bukti kelalaian, pihak OceanGate tetap yakin bahwa mereka telah memberikan gambaran akan bahaya yang mungkin terjadi.

2. Potensi Gugatan Hukum dari Keluarga Penumpang

Meskipun pencarian masih berlangsung, penumpang kelima yang berada di dalam kapal selam Titan diyakini tewas.

Namun, menurut seorang pakar hukum, keluarga penumpang tetap dapat mengajukan gugatan hukum terhadap pihak yang berwenang, meskipun penumpang telah menandatangani surat perjanjian lepas tanggung jawab sebelumnya.

BACA JUGA:Tiga Awak Kapal Selam Type 209/1400 Afrika Selatan Tewas Tersapu Gelombang Tinggi

3. Penggunaan Game Controller untuk Mengendalikan Kapal Selam

Mungkin salah satu fakta paling mengejutkan adalah bahwa kapal selam Titan dioperasikan dengan menggunakan game controller dari yang berada di permukaan.

Seorang reporter dari CBS yang berkunjung ke kapal selam ini pada November 2022 bertemu dengan CEO OceanGate, Stockton Rush, yang mengungkapkan bahwa kapal selam ini dikendalikan menggunakan perangkat game controller.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: