Terkenal Miliki Jalur Paling Mistis di Gunung Arjuno, Ternyata Inilah Kisah Misteri Alas Lali yang Bikin Merin

Terkenal Miliki Jalur Paling Mistis di Gunung Arjuno, Ternyata Inilah Kisah Misteri Alas Lali yang Bikin Merin

Terkenal Miliki Jalur Paling Mistis di Gunung Arjuno, Ternyata Inilah Kisah Misteri Alas Lali yang Bikin Merinding -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Rute ini terkenal paling misterius! Jelajahi misteri Alas Lali Jiwo Gunung Arjuno di Malang, Jawa Timur.

Ada cerita mistis tentang Gunung Arjuno yang memiliki keindahan tersendiri sehingga membuat pemandangan semakin indah dan mempesona.

Memiliki panorama pegunungan yang begitu memuaskan, seakan tak lepas dari misteri yang menyelimuti seluruh kawasan pegunungan.

Ada sebuah kisah yang cukup terkenal, yaitu kisah mistis yang berkaitan dengan Alas Lali Jiwo yang misterius.

BACA JUGA:Paling Rekomended! 4 Merk Ban Motor ini Teruji Anti Licin dan Paling Awet dari yang Lain

Benarkah puluhan pendaki hilang di sini? Terletak di Jawa Timur tepatnya di Kabupaten Malang dan Pasuruan pada ketinggian 3.339 meter di atas permukaan laut.

Sayangnya, Lali Jiwo yang dalam bahasa Indonesia berarti hutan yang terlupakan ini merupakan tempat yang terkenal dengan tingkat misterinya yang tinggi. 

 Nama Alas Lali Jiwo  juga terkenal dan sering dikatakan dapat menyebabkan cedera atau kematian bagi para pendaki karena saking mistisnya hingga pendaki terkadang meninggal.

Para pengawal Alas Lali Jiwo menjadi gila.

BACA JUGA:Tetap Berlanjut! Tradisi Menikahi Ibu Sendiri Terjadi di Suku Polahi Meneruskan Tradisi Nenek Moyang

Bahkan sudah Sejak zaman Kerajaan Singosari dan Majapahit, daerah Gunung Arjuno memang sudah dijadikan tempat untuk ritual pemujaan lama.

Diketahui untuk mencapai puncak dari Gunung Arjuno tentu para pendaki akan melewati sebuah hutan bernama alas Lali Jiwo jika pendakian melalui jalur Purwosari.

Namun sebelum melewati alas Lali Jiwo, para pendaki akan terlebih dahulu melewati alas Nggombes, yaitu area hutan yang masih sangat lembab disekitarnya.

Melintasi alas Lali Jiwo suasana angker akan terasa oleh para pendaki dengan aroma dupa yang menambah kesan mistis dari gunung ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: