Tim Palembang Memanas, Pukul Pemain dan Hajar Wasit di Porprov Lahat

Tim Palembang Memanas, Pukul Pemain dan Hajar Wasit di Porprov Lahat

Tim Palembang Memanas, Pukul Pemain dan Hajar Wasit di Porprov Lahat/Foto Ist - Screenshot kericuhan pertandingan sepak bola Plembang versus Oku Selatan. --istimewa

LAHAT, PAGARALAMPOS.COM - Pertandingan sepak bola antara kesebelasan Palembang melawan OKU Selatan di Gelora Serame Lahat dalam ajang Porprov XIV Sumsel 2023, berujung panas.

Sejumlah pemain dari kedua kesebelasan itu bahkan menunjukkan bakat terpendam lainnya di lapangan, dengan cara saling layangkan tendangan ke udara.

Kejadian itu berawal ketika dimenit ke 36, pemain dari Palembang yang saat itu menggunakan jersey berwarna hijau bernomor punggung 21, memukul kepala pemain Oku Selatan Jersey warna biru bernomor punggung 16.

Kericuhan antar dua kesebelasan di pinggir lapangan pun tak dapat terelakan. Mulai dari pemain dan official saling jual beli pukulan. 

BACA JUGA:Titik Panas Meningkat, Lahat Berada di Urutan ke Tiga su Sumsel

Beruntung tim pengamanan dari TNI dan Polri, cepat melerai kericuhan. Pertandingan pun dilanjutkan kembali. Pertandingan yang berjalan sedikit panas ini akhirnya dimenangkan oleh tim OKU Selatan dengan skor 2-1.

Namun saat memasuki babak injury time, terjadi Hand's Ball oleh pemain OKU Selatan di areal kotak finalty.

Rupanya wasit yang memimpin pertandingan diduga tidak melihat hal itu, hingga terjadi protes dari tim kesebelasan Kota Palembang.

Tiba - tiba salah satu pemain dari Palembang, lakukan aksi pemukulan terhadap wasit, hingga suasana akhir pertandingan semakin ricuh.

BACA JUGA:Porprov Lahat Resmi Dibuka, Cik Ujang : Sejarah Bagi Lahat

Tim dari kesebelasan Pelambang mengejar wasit tersebut. Wasit rupanya tidak tinggal diam, sempat berupaya membela diri dengan melayangkan tendangan terbang ke salah satu pemain. Berhubung kalah jumlah, wasit akhirnya memilih melarikan diri sembari dikejar oleh tim dari Kota Pelembang.

"Memang sedikit panas, tapi sudah kondusif. Yang pertama karena pemain Oku Selatan dipukul pemain Palembang. Yang kedua, karena protes pemain Palembang ke wasit," terang Wawan, salah satu penonton.

Kericuhan akhirnya berhasil diredam kembali oleh tim pengamanan. Untuk keselamatan, wasit dijaga ketat oleh tim pengamanan. Kemenangan pertandingan kali ini, tetap diraih oleh OKU Selatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: