Nyaris Jadi Korban Human Trafficking, Polres Pagar Alam Edukasi Masyarakat

Nyaris Jadi Korban Human Trafficking, Polres Pagar Alam Edukasi Masyarakat

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Jangan sampai terjadi ada korban human trafficking, Polres Pagar Alam melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

Pada kesempatan belum lama ini, melalui anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pagar Alam Utara melakukan sambang kepada warga Banyu Urip, Kelurahan Bangun Jaya, Kecamatan Pagar Alam Utara.

Diketahui, salahseorang ibu rumah tangga disana nyaris menjadi korban perdagangan orang yang akan diberangkatkan ke Malaysia melaluk jalur Dumai, Kepulauan Riau.

Adalah SR (33), IRT tersebut berprofesi pedagang. Yang nyaris menjadi korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

BACA JUGA:Waspada Penyalur TKI Ilegal, Jadi Korban TPPO Segera Lapor

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan SIK MH melalui Kasatreskrim AKP Mursal Mahdi SE menyampaikan, jika kasus TPPO ini menjadi arensi Polri.


Foto : AKP Mursal.-Nyaris Jadi Korban Human Trafficking, Polres Pagar Alam Edukasi Masyarakat-Humas Polres Pagar Alam

Untuk itu, kepada masyarakat Pagar Alam jangan ttergiur dengan iming iming kerja dengan penghasilan tinggi sebagai TKW.

"Imbauan ini kita sampaikan kepada masyarakat cermati lagi dan waspada sebagai tenaga kerja diluar negeri apalagi dengan imbalan gaji tinggi," ucap dia.

Imbauan ini guna memberikan perlindungan dan menjamin keamanan serta keselamatan masyarakat dari tindak pidana perdagangan orang.

BACA JUGA:Rakor Satgas TPPO Secara Virtual, Kasus Human Trafficking Jadi Atensi

Lanjut  Kasat Reskrim AKP Mursal Mahdi, adapun imbauan tersebut, berhati-hati kepada orang/oknum yang menjanjikan pekerjaan di luar negeri.

Apabila menemukan oknum yang menawarkan jasa dan bujuk rayu tersebut agar segera melaporkan ke posko Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Polres Pagaralam.

'Kita, Polres Pagar Alam ada posko pengaduan kejahatan human trafficking atau TPPO, atau melalui nomor layanan aduan 0811-7876-110," beber AKP Mursal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: