Berikan Edukasi Pengembangan Usaha Ekonomi Masyarakat

Berikan Edukasi Pengembangan Usaha Ekonomi Masyarakat

SOSIALISASI : Kelurahan Bangun Jaya sukses gelar Sosialisasi Fasilitas Pengembangan Usaha Ekonomi Masyarakat Pengelola Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).-Foto : Sandi/Pagaralampos-

PAGARALAMPOS.COM - Kelurahan Bangun Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, menggelar sosialisasi Fasilitas Pengembangan Usaha Ekonomi Masyarakat Pengelola Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Senin 18 September 2023 pagi.

Camat Pagaralam Utara, Ari Iranda SE MM menjelaskan bahwa dengan adanya giat Sosialisasi ini mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Yang tidak lain yaitu dalam pengembangan  usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

BACA JUGA:Penemuan Menghebohkan Indonesia, Istana Kuno Ini DItemukan Di Dalam Hutan Jawa Timur!

"Mari ikuti sosialisasi ini dengan maksimal sehingga mendapatkan ilmu dan dapat diterapkan pada usaha masing-masing, karena ini sangat penting sekali untuk memajukan UMKM masyarakat kota Pagaralam khususnya Kelurahan Bangun Jaya" ujarnya.


--

Sementara Lurah Bangun Jaya, Muhammad Nasir SE mengatakan bahwa pengembangan UMKM ini salahsatu upaya yang dilakukan pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat.

untuk memberdayakan UMKM melalui pemberian fasilitas, bimbingan, pendampingan, untuk menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan serta daya saing UMKM.

BACA JUGA:Menjadi Pilihan Utama! Inilah 4 Merk Ban Motor Terlaris Di Indonesia

“Melalui perangkat daerah terkait, pemerintah selalu mengadakan program sosialiasi dan pelatihan dengan harapan ke depan para pelaku UMKM terus meningkat dan memiliki kualitas/produk yang baik" pungkasnya.


--

Nasir juga mengingatkan bagi para pelaku UMKM di wilayahnya, bahwa persaingan usaha ke depan semakin ketat. Sehingga para pelaku UMKM dituntut untuk memiliki pengetahuan secara komprehensif.

"Saya berharap kegiatan ini hendaknya dapat diikuti dengan sebaik-baiknya, guna menambah pengetahuan, wawasan dan meningkatkan kemampuan" tambahnya.

BACA JUGA:Kupas Tuntas Fakta Menarik Suku Polahi yang Punya Tradisi Menikahi Saudara Sendiri, Emang Boleh Gitu?

Dalam giat ini, turut dihadiri oleh Lurah Se-Pagaralam Utara, Kader PKK kelurahan Bangun Jaya, RT/RW Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Disperindagkop, Kejari, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat kelurahan Bangun Jaya.

Kelurahan Bangun Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, menggelar sosialisasi Fasilitas Pengembangan Usaha Ekonomi Masyarakat Pengelola Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Senin 18 September 2023 pagi.

Camat Pagaralam Utara, Ari Iranda SE MM menjelaskan bahwa dengan adanya giat Sosialisasi ini mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: