Mengungkap Asal Usul Orang Lampung dan Misteri Spiritual Gunung Pesagi

Mengungkap Asal Usul Orang Lampung dan Misteri Spiritual Gunung Pesagi

Mengungkap Asal Usul Orang Lampung dan Misteri Spiritual Gunung Pesagi-Foto: net-

Gunung Pesagi juga memiliki dua sisi, yaitu Pesagi Besar yang bisa didaki oleh siapa saja, dan Pesagi Kecil yang tersembunyi di belakang Pesagi Besar, hanya bisa diakses oleh orang tertentu.

Pada hari-hari tertentu, gunung ini menjadi tujuan para pendaki dan peziarah, terutama saat perayaan Tahun Baru Islam (Muharram) atau bulan Suro.

BACA JUGA:Masih Hits, Inilah 8 Wisata Air Terjun yang Punya Keindahan Memukau di Lampung

BACA JUGA:Jelajahi 9 Kolam Pemandian Air Panas Terbaik di Sekitar Bandung, Wisata yang Cocok Menyegarkan Tubuh

Beberapa datang untuk berwisata, sementara yang lain memiliki tujuan khusus. Di gunung ini terdapat tujuh sumur yang dikenal sebagai Sumur Pitu, yang diyakini membawa keberuntungan jika penuh dengan air.

Menurut cerita setempat, Sumur Pitu berasal dari ketujuh wali yang pernah singgah di Gunung Pesagi.

Setiap wali membuat satu sumur sebagai petilasan, membagikan berkah dalam bentuk air, yang menjadi sumber harapan bagi siapa saja yang datang mencari keajaiban dan keberuntungan di puncak Gunung Pesagi.

Gunung Pesagi bukan hanya tentang keindahan alam, tetapi juga tentang makna mendalam dalam sejarah, mitos, dan kepercayaan orang Lampung.

Mengunjungi gunung ini bukan hanya tentang menghadapi tantangan fisik, tetapi juga tentang menggali sejarah dan keajaiban yang telah hidup selama berabad-abad di ketinggian puncak ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: