Benarkah Istana Kuno di Tengah Hutan Milik Raja Airlangga di Temukan Si Pencari Rumput? Simak Faktanya Disini

Benarkah Istana Kuno di Tengah Hutan Milik Raja Airlangga di Temukan Si Pencari Rumput? Simak Faktanya Disini

Benarkah Istana Kuno di Tengah Hutan Milik Kerajaan Airlangga di Temukan Si Pencari Rumput? Simak Faktanya Disini -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM  – Indonesia memiliki banyak sejarah dan adat istiadat yang unik dari berbagai suku  yang berbeda, yang menjadikan kepulauan kita unik.

Banyak sekali penemuan yang berbeda-beda, mulai dari tulisan, bahasa, gaya hidup, pakaian adat, pakaian adat hingga rumah adat dari berbagai daerah.

Kali ini melibatkan beberapa bangunan seluas 5 hektare yang berada di tengah hutan jati Lamongan, Jawa Timur, yang diyakini bekas istana kerajaan.

Penemuan balok bangunan besar di Lamongan, Jawa Timur, diyakini merupakan  istana kerajaan besar  seribu tahun  lalu.

BACA JUGA:Apa Jadinya Jika Menikahi Ibu Sendiri? Tradisi Di Suku Polahi Gorontalo Ini Bikin Kontroversi!

Warga menduga penemuan balok bangunan di tengah hutan jati Lamongan, Jawa Timur, merupakan peninggalan Kerajaan Kahuripan.  Penemuan istana di hutan jati di Lamongan, Jawa Timur, Indonesia menggemparkan dunia.

Namun setelah dilakukan penelitian dan penelusuran sejarah, kebenaran mengenai istana yang terletak di lahan seluas 5 hektar di tengah hutan jati itu akhirnya terungkap.

Ternyata istana yang terletak di hutan Jawa Timur itu milik mantan raja tersebut.

Ingin tahu nama pemilik  istana di hutan tersebut? langsung saja simak penjelasan lengkapnya pada artikel dibawah ini.  Istana berusia 1000 tahun yang ditemukan warga, kerajaan besar itu konon milik Raja Airlangga.

BACA JUGA:Terjamin Awetnya! 4 Merk Ban Motor ini Cocok Buat Kamu Pengguna Motor

Kerajaan Kahuripan merupakan salah satu kerajaan yang letaknya berada di Lamongan, 

Jawa Timur pada zaman dahulu.

Diektahui pendiri dari kerajaan Kahuripan di Jawa Timur tersebut adalah Raja Airlangga yang mendirikannya pada tahun 1019 masehi.

Dari catatan sejarah, kerajaan Kahuripan di Lamongan Jawa Timur tersebut dibangun sebagai kelanjutan kerajaan Medang yang runtuh pada tahun 1016 masehi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: